Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Friday, August 19, 2016

Resep Dan Cara Membuat Orange Mint Squash Enak Segar

Resep Dan Cara Membuat Orange Mint Squash Enak Segar, Sajian minuman jeruk dapat divariasi menjadi minuman orange mint squash.Minuman ini terbuat jeruk sunkist,sirup jeruk konsentrat,air soda,selasih,dan es batu.Ditambah sirup mint buatan sendiri menambah mantap kelezatannya.Manfaat jeruk sunkist untuk tubuh seperti menurunkan kolesterol dalam darah, menurunkan resiko penyakit jantung, meningkatkan daya tahan tubuh, mengobati infeksi dan demam, menurunkan tekanan darah, dan memperkuat limfa. Selain kaya akan vitamin C, jeruk sunkist juga mengandung air, vitamin A,vitamin B, protein, lemak, karbohidrat, fosfor, dan kalsium. Jeruk sunkist mudah didapat di supermarket. Jeruk sunkist mengandung flavanoid yaitu zat antioksidan yang dapat menangkap zat radikal bebas yang menyebabkan kanker. Untuk wanita kandungan lycopene di dalamnya mampu mencegah penyakit kanker payudara. Sedangkan untuk ibu hamil, jeruk sunkist berguna mengurangi risiko cacat bayi lahir.
orange mint squash
orange mint squash

Resep Orange Mint Squash 

Bahan Sirup Mint:

5 tangkai daun mint

150 ml air

150 gram gula pasir

Bahan-bahan lain:

1 buah jeruk sunkist, iris-iris tipis

2 sendok teh selasih, seduh air panas, tiriskan

2 kaleng air soda

50 ml sirup jeruk konsentrat (mis: sanquick)

3 buah jeruk sunkist, peras

300 gram es batu

Langkah Cara membuat Orange Mint Squash :

1.Tahap awal sirup mint, rebus air, gula pasir, dan daun mint diatas api kecil sampai harum dan gula larut. Dan dinginkan.

2.Kemudian campur air jeruk, sirup jeruk, air soda, dan sirup mint. Dan aduk rata.

3.Lalu tambahkan es batu, selasih, irisan jeruk Sunkist, dan daun mint.

Sekian Resep Dan Cara Membuat Orange Mint Squash Enak Segar,Cukup mudah bukan cara membuatnya??semoga resep ini bisa bermanfaat bagi anda.Selamat emncoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Orange Mint Squash Enak Segar