Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, August 18, 2016

Resep Dan Cara Membuat Mocktail Marquisa Mix Friut Segar Nikmat

Resep Dan Cara Membuat Mocktail Marquisa Mix Friut Segar Nikmat, Buat yang belum pernah denger atau belum paham pasti masih bingung.Nah aku jabarin dulu sedikit ya,, mocktail adalah campuran minuman yang tidak mengandung alkohol.Namanya campuran pasti minimal 2 bahan yang di gunakan.Nah kalo yang mengandung alkohol... namanya cocktail,Minuman ini sangat pas dinikmati saat siang hari,karena biasanya minuman ini disajikan dalam keadaan dingin.Kali ini kami akan berikan satu resep minuman mocktail yaitu Marquisa Mix Fruit,daripada penasaran mari kita lihat resep dan cara membuatnya dibawah ini.
mocktail marquisa mix fruit
mocktail marquisa mix fruit

bahan - bahan yang harus di siapin yaitu ;

* Marquissa sirup ( kalo ada sirupnya kental ) 30 ml

* Jeruk nipis ( lime fruit ) = 5 buah

* Strawberry fresh 3 sampai 4 buah.

* Grenadine sirup. = 1 oz

* Simple sirup ( Apa sih simple sirup, simple sirup = gula cair ) = secukupnya

* Es batu ( kalo ada yang kotak kotak kecil )

Cara membuatnya

* Pertama Siapin shaker , jigger dan gelas. Tuang sirup marquissa dan sirup grenadne masing - masing1 oz ke dalam shaker, lalu potong jeruk nipis ,peres dan ambil airnya sebanyak 1 oz dan gula cair 1/2 oz ( Untuk perbandingan pembuatan gula cair , 5 kg gula pasir + 3 liter air ) lalu masukkan juga ke shaker.setelah, itu potong kecil2 strawberry 3 sampai 4 buah dan potong kecil2 1 slice jeruk nipis sama kulitnya ( cuci dulu yang bersih ya.... )masukkan juga semua ke dalam shaker , lalu pecahkan es batu agar menjadi lebih kecil tapi bukan ( frozen atau jadi halus ). guananya es batu cuma di pecah jd lebih kecil biar pas di shake es batu gak langsung cair tapi semua bahan tercampur merata.

* OK, kalo bahan semua sudah di dalam shaker sekarang shake atau kocok semua bahan biar menyampur merata. jangan terlalu lama yang penting kira - kira bahan udah menyampur rata. kalo kurang mais tambahin lagi gula cairnya sesuai selera.

* Tuangkan ke dalam gelas, lalu kasih hiasan pake irisan jeruk nipis ( buat model hiasan yang menarik ) atau dan potongan strawberry atau buah cery.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Marquisa Mix Friut Segar Nikmat,Cukup mudah bukan??daripada harus membeli dicafe lebih baik anda buat sendiri dirumah,andapun bisa lebih berhemat daripada membeli diluar.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Mocktail Marquisa Mix Friut Segar Nikmat