Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Tuesday, August 16, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kwetiau Goreng Sapi Spesial Lezat Mantap

Resep Dan Cara Membuat Kwetiau Goreng Sapi Spesial Lezat Mantap, Kwetiau memiliki banyak sekali varian dengan isian yang sangat lezat dan menggugah selera makan kita.Dari sekian banyak jenis kwetiau lezat yang bisa anda temukan, salah satunya adalah kwetiau goreng sapi special. Menu kwetiau goreng sapi spesial diketahu memiliki citarasa yang sangat lezat nikmat dan enak. Anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah untuk disajikan kepada keluarga anda.Berikut ini kami berikan resepnya yang bisa anda coba dibawah ini.
kwetiau goreng sapi spesial
kwetiau goreng sapi spesial

Bahan Utama

150 gram kwetiau basah

100 gram daging has sapi, iris tipis

1 sendok teh minyak wijen

1 sendok makan saus tiram

½ sendok teh tepung sagu

3 siung bawang putih

2 butir telur, kocok lepas

50 gram tauge

5 batang kucai, potong-potong

100 gram bokcoi, potong-potong

5 sendok makan air

Minyak goreng secukupnya

kecap manis secukupnya

Kecap asin secukupnya

Merica secukupnya

Garam secukupnya

Gula secukupnya

Cara Membuat Kwetiau Goreng Sapi

1.Siapkan wadah cukup besar utnuk menampung daging.

2.Bumbui daging sapi yang telah dipotong-potng dengan aneka bumbu yang telah anda persiapkan antara lain, sagu, minyak wijen, saus tiram, 1 sendok makan kecap asin, 1 sendok makan kecap manis, garam, merica, serta gula. Setelah dibumbui beiarkan sebentar hingga meresap.

3.Siapakan wajan dan minyak kemudian panaskan dengan api sedang saja. Tumis bawang putih di atas wajan hingga tercium aroma harum tumisan.

4.Setelah matang kemudian masukkan daging berbumbu ke dalam wajan lalu aduk hingga merata dan berubah warna. Setelah berubah warna dan cukup matang anda angkat dagingnya, lalu sisihka.

5.Panaskan kembali minyak goreng di atas wajan, lalu masukkan telur kocok yang telah ditambahkan garam dan merica, biarkan sebentar. Orak arik telur anda.

6.Setelah itu anda ambil kembali daging sapi yang telah anda olah dan masukan kembali dalam wajan, masukan daging bersama dengan kwetiau, tauge, kucai, bokcoi, 1 sendok makan kecap asin, 1 sendok makan kecap manis, garam, dan merica, kemudian aduk hingga merata.

7.Tambahkan 5 sendok makan air ke dalamya, lalu anda aduk rata sebentar saja.

8.Setelah dirasa cukup matang anda matikan api.

9.Siapkan terlebih dahulu piring saji,kemudian anda tuangkan perlahan kwetiau daging sapi anda perlahan ke atas piring dan tata sedemikian rupa.

10.Sajikan kwetiau anda selagi panas.

Sekian Resep Dan Cara Membuat Kwetiau Goreng Sapi Spesial Lezat Mantap,Menu alternatif ini bisa menjado pilihan terbaik bagi anda dikala sedang berkumpul bersama dengan keluarga,teman ataupun sebagai menu makan malam.Selamat emncoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Kwetiau Goreng Sapi Spesial Lezat Mantap