Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, August 11, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kue Cokelat Karamel Lezat Spesial

Resep Dan Cara Membuat Kue Cokelat Karamel Lezat Spesial, Siapa sih yang tidak suka dengan berbagai makanan olahan coklat?Memang hampir semua orang menyukai yang namanya coklat dan bahkan ada beberapa orang pun yang sangat hoby makan coklat.Hal ini tentunya mendorong anda untuk senantiasa mencari berbagai olahan makanan yang berbahan dasar coklat karena dengan makan coklat saja tentunya tidak ada variasi.Ada salah satu makanan yang dapat menjadi pilihan anda saat ini, yaitu kue coklat karamel yang selain memiliki rasa yang enak,cara membuat kue coklat karamel pun relative mudah.Mari simak resepnya dibawah ini.
kue coklat karamel
kue coklat karamel

Bahan :

100 gram coklat padat, tim hingga meleleh

50 gram susu coklat padat, potong-potong

1 sendok teh mentega

50 mL air

50 gram gula pasir

Cara membuat: 

1.Masukkan gula pasir dalam wadah yang sudah dipanaskan dengan api kecil, aduk hingga meleleh.

2.Tambahkan air ke dalam lelehan gula pasir tersebut, aduk hingga mengental.

3.Tambahkan mentega ke dalam campuran tersebut, aduk hingga tercampur merata kemudian angkat.

4.Tambahkan sebagian coklat yang sudah meleleh (sekitar 50 gram), aduk hingga merata kemudian anda bentuk sesuai dengan selera, sisihkan.

5.Dalam wadah yang berbeda tim susu coklat padat hingga meleleh kemudian anda oleskan pada cetakan kue yang akan anda gunakan.

6.Tuang sedikit sisa coklat yang meleleh (sekitar 25 gram) kemudian anda masukkan adonan nomor 4 ke dalam cetakan, tutup kembali dengan sisa coklat yang meleleh.

7.Bekukan dan simpan dalam tempat yang kedap udara.

Sekian Resep Dan Cara Membuat Kue Cokelat Karamel Lezat Spesial,Kue ini sangat pas jika disajikan pada sore hari ketika anda dan keluarga sedang santai.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Cokelat Karamel Lezat Spesial