Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Tuesday, August 9, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kue Bawang Kentang Spesial Enak

Resep Dan Cara Membuat Kue Bawang Kentang Spesial Enak, Kue bawang ini salah satu cemilan yang sering kita jumpai saat berkunjung ke rumah sahabat, keluarga maupun teman kantor. Yang memberikan kue ini khas adalah bila digigit akan terdengar bunyi “kriukk”. Renyah dan gurih tentunya.Kue ini cocok digunakan sebagai sajian tamu dan tampak menarik untuk mengisi kekosongan meja ruang tamu di rumah anda,Nah di sini saya bagikan kepada anda semua Resep Kue Bawang Kentang yang mudah cara membuatnya.
kue bawang kentang
kue bawang kentang

Bahan untuk membuat kue bawang kentang :

2 sendok teh garam.

1/4 sendok teh merica bubuk.

1 butir telur ayam, kocok lepas.

500 gram kentang yang sudah dihaluskan (ditumbuk)

10 butir bawang merah, cincang sampai halus.

3 sdm seledri cincang ( boleh halus, boleh kasar sesuai selera).

300ml santan dari 1/2 butir kelapa.

Bahan yang perlu diayak :

500 gr tepung terigu.

200 gr tepung sagu.

Cara membuat Kue Bawang;

1.Aduklah sampai rata campuran tepung, kentang, garam, merica dan telur. Kemudian tambahkan seledri yang sudah dicincang dan bawang merah, lalu aduk kembali sampai menjadi rata.

2.Tuang santan, lalu aduk hingga rata dan adonan bisa dibentuk.

3.Giling tipis adonan tersebut hingga 1/2 cm, kemudian dipotong – potong yang berbentuk bulat kira kira berdiameter 5 cm, atau sesuai selera anda.

4.Kemudian adonan yang sudah dipotong – potong tersebut digoreng dalam minyak yang banyak dan panas sampai matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat, lalu tiriskan.

5.Kue bawang siap dinikmati.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Kue Bawang Kentang Spesial Enak,Kue bawang kentang ini sangat pas jika anda jadikan camilan disaat santai sambil menonton tv.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Bawang Kentang Spesial Enak