Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Saturday, August 20, 2016

Resep Dan Cara Membuat Ikan Pe Asap Mangut Spesial Lezat

Resep Dan Cara Membuat Ikan Pe Asap Mangut Spesial Lezat, Resep masakan Ikan kesempatan ini yaitu resep ikan asap yang dapat disebut juga masakan tradisional Indonesia.Mengapa demikian karena diolah dengan bahan-bahan dan proses dengan cara trasional.Masakan olahan ikan ini sudah banyak kita temui di berbagai rumah makan Indonesia,terutama terdapat pada warteg-warteg semua di dekat rumah kita.Resep ikan mangut yang akan kami sajikan dibawah ini selain untuk mempermudah anda untuk menyantap ikan mangut ini dirumah bersama keluarga namun juga sekarang anda tidak perlu membeli serta antri di warung makan lagi.Masakan mangut ini terdapat kuah dari santan dengan warna merah orange yang terasa cukup pedas serta aroma ikan asapnya juga berasa.Ikan yang kami pakai yaitu ikan pe asap yang sudah dipotong kecil-kecil dengan rasa asap yang lezat.Daripada anda penasaran,berikut ini kami berikan resep sekaligus cara membuatnya untuk anda.
ikan pe asap mangut spesial
ikan pe asap mangut spesial

Bahan Utama membuat Ikan Pe Asap Mangut:

10 potong ikan pe asap.

1 lembar daun salam.

5 tangkai daun kemangi, ambil daunnya saja.

1 cm lengkuas, memarkan.

1 liter air.

300 ml santan dari ¼ butir kelapa.

2 buah cabai hijau besar, iris serong.

½ sdm garam.

2 buah tomat hijau, potong wedges.

Minyak secukupnya.

2 ½ sdt gula merah.

Bumbu yang Dihaluskan:

2 siung bawang putih.

4 cm kencur.

4 siung bawang merah.

1 cm jahe.

4 lembar daun jeruk.

1 buah cabai merah besar.

4 buah cabai merah keriting.

2 cm kunyit, bakar.

Cara membuat masakan ikan pe asap mangut spesial

1.Pertama tumis bumbu yang sudah dihaluskan beserta daun salam dan lengkuas sampai harum. Setelah itu masukkan cabai dan tomat hijau lalu aduk merata.

2.Kemudian, masukkan ikan pe asap lalu masukkan bumbunya santan, garam, dan gula merah dan aduk rata kembali sampai bumbu meresap.

3.Terakhir, masukkan daun kemangi kemudian aduk hingga matang.

4.Ikan mangut pun siap disajikan.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Ikan Pe Asap Mangut Spesial Lezat,Cara membuat olahan ikan diatas cukup sederhana,kami yakin bagi anda yang baru belajar masakpun dapat membuatnya sendiri dirumah.Kami yakin juga olahan anda tidak kalah rasanya dengan olahan yng dijual dirumah makan ataupun restoran.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Ikan Pe Asap Mangut Spesial Lezat