Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, August 28, 2016

Resep Dan Cara Membuat Ikan Kuwe Bakar Bumbu Ngohiong Enak Mantap

Resep Dan Cara Membuat Ikan Kuwe Bakar Bumbu Ngohiong Enak Mantap,Menikmati hidangan berbahan dasar ikan rasanya tidak ada bosannya.Ada berbagai macam variasi yang dapat dilakukan dengan cara pengolahan atau cara pembuatannya sehingga menghasilkan hidangan yang nikmat dan menarik untuk disantap.Jika kebanyakan ikan diolah dengan cara digoreng, agar tidak bosan,Anda dapat menghidangkannya dengan cara dibakar atau dipanggang.Ada banyak sekali alternatif penyajian ikan yanag lezat dan mudah dibuat seperti Sate Ikan Goreng  atau ikan bakar jimbaran atau yang lainnya.Kali ini,Anda dapat mencoba membuat olahan berbahan dasar ikan kuwe.Anda dapat membuat ikan bakar bumbu ngohiong.Kombinasi rasa ikan dan bumbu ngohiong akan memanjakan lidah penikmatnya. Berikut bahan dan cara membuatnya yang ada dibawah ini..
ikan kuwe bakar bumbu ngohiong
ikan kuwe bakar bumbu ngohiong

Bahan – bahan dan bumbu

6 ekor ikan kuwe segar

1 buah jeruk nipis diperas untuk diambil sarinya saja

 Bahan dan bumbu perendam

3 siung bawang putih dicincang lembut atau halus

1 ½ sendok makan kecap manis kental

1 sendok makan saus tiram

1 sendok teh minyak wijen

1 sendok teh garam halus

½ sendok makan bumbu ngohiong bubuk (dapat dibeli)

½ sendok teh gula pasir

¼ sendok teh lada hitam halus atau bubuk

Cara membuat

1.Bersihkan dan cucilah sampai bersih ikan kuwe segar.

2.Siapkan wadah, kemudian lumurilah ikan kuwe yang sudah dibersihkan tersebut dengan air perasan jeruk nipis lalu diamkan selama 10 menit. Hal ini dilakukan agar bau amis pada ikan kembung dapat hilang.

3.Setelah direndam dengan jeruk nipis, siapkan panci kemudian masukkan ikan serta dicampur bumbu perendam , diaduk sampai rata. Setelah itu, diamkan selama 45 menit agar bumbu meresap.

4.Siapkan pemanggang dengan bara api atau menggunakan pan panggang. Setelah itu, pangganglah ikan – ikan tersebut di atas bara api atau pan panggang. Olesi ikan – ikan tersebut sesekali dengan sisa bumbu perendam. Pangganglah hingga harum dan matang berwarna coklat keemasan, bolak baliklah saat proses pemanggangan agar matangnya rata. Angkat dan sajikan ikan bakar bumbu ngohiong bersama nasi hangat.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Ikan Kuwe Bakar Bumbu Ngohiong Enak Mantap,Sajikan ikan kuwe bakar bumbu ngohiong ini dengan nasi putih dan sambal kecap pastinya akan menambah kelezatannya.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Ikan Kuwe Bakar Bumbu Ngohiong Enak Mantap