Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, August 28, 2016

Resep Dan Cara Membuat Ikan Kuwe Bakar Bumbu Ketumbar Enak Lezat

Resep Dan Cara Membuat Ikan Kuwe Bakar Bumbu Ketumbar Enak Lezat,Ikan kuwe adalah satu jenis ikan laut yang sangat lezat diolah dengan cara dibakar.Dagingnya yang manis dengan tulang yang besar-besar,membuat acara makan ikan menjadi lebih menyenangkan.Jika anda kebetulan ingin mengolah sajian ikan dan mudah mendapatkan jenis ikan laut ini di pasar,Anda bisa membuat olahan ikan kuwe bakar dengan bumbu ketumbar.Masakan ikan kuwe bakar ini sangat cocok disajikan dengan sambal kecap dan dinikmati dengan nasi putih,kami yakin anda psati tidak akan melewatkan ikan bakar yang satu ini.Berikut ini kami berikan resepnya untuk anda yang ada dibawah ini. 
ikan kuwe bakar bumbu ketumbar
ikan kuwe bakar bumbu ketumbar

Bahan-bahan

2 ekor ikan kuwe

1 buah jeruk nipis

½ sdt garam

2 siung bawang putih, haluskan

2 buah cabai merah, iris

2 cm jahe, cincang halus

½ sdt ketumbar bubuk

3 sdm kecap manis

1 buah terasi bakar


Cara Membuat

1. Lumuri ikan dengan garam dan air jeruk nipis, diamkan selama 5 menit;

2. Campurkan bawang putih, cabai merah, jahe, ketumbar bubuk, kecap manis dan terasi bakar, aduk hingga rata. Lumuri seluruh bagian ikan dengan bumbu;

3. Bakar ikan di atas bara sambil sesekali dioleskan dengan sisa bumbu. Bakar hingga matang dikedua sisinya. Angkat.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Ikan Kuwe Bakar Bumbu Ketumbar Enak Lezat,Sajikan ikan kuwe bakar ini dengan sambal kecap dengan irisan cabe rawit dan juga tomat,kemudian nikmati dengan nasi putih hangat.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Ikan Kuwe Bakar Bumbu Ketumbar Enak Lezat