Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Wednesday, August 3, 2016

Resep Dan Cara Membuat Ikan Asin Petek Goreng Tepung Spesial Lezat

Resep Dan Cara Membuat Ikan Asin Petek Goreng Tepung Spesial Lezat, Ikan Petek adalah salah satu jenis ikan laut yang mempunyai duri yang  banyak. Oleh karena mempunyai duri yang banyak maka ikan ini lebih banyak diolah menjadi ikan asin daripada digoreng,dipanggang ataupun dibakar.Ikan Asin Patek ini bisa dijadikan sebagai sumber kalsium karena daging ikan asin ini empuk dan bisa langsung dimakan.Cara membuat ikan asin petek ini sama dengan ikan asin yang lain.Ikan segar dikeringkan dan telah digarami sebelumnya. Salah satu olahan ikan asin Patek adalah digoreng tepung. Ikan asin Patek goreng tepung cocok jika dijadikan lauk bersama nasi putih dan sayur.
ikan asin goreng tepung
ikan asin goreng tepung

Bahan :

Ikan asin petek cuci bersih lalu tiriskan

Tepung beras

Bawang putih haluskan

Minyak goreng

Cara Membuat :

1.Campur tepung beras dengan air dan bawang putih

2.Masukan ikan asin petek ke dalam adonan tepung beras lalu goreng dalam minyak goreng

3.Bila sudah matang angkat dan segera sajikan.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Ikan Asin Petek Goreng Tepung Spesial Lezat,Menu ini dapat anda hidangkan sebagai lauk untuk makan siang ataupun makan malam bersama keluarga tercinta.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Ikan Asin Petek Goreng Tepung Spesial Lezat