Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Wednesday, August 3, 2016

Resep Dan Cara Membuat Ikan Asin Gabus Balado Cabe HIjau Pedas Lezat

Resep Dan Cara Membuat Ikan Asin Gabus Balado Cabe HIjau Pedas Lezat, Hidangan ikan gabus asin balado cabe hijau adalah salah satu olahan dari ikan gabus yang istimewa.Betapa tidak, olahan ikan asin yang dipadu dengan sambal cabe hijau yang lezat akan membuat sajian ini semakin luar biasa kala disantap dengan nasi hangat ketika makan siang bersama keluarga.Penasaran ingin tahu seperti apa resep ikan gabus asin balado cabe hijau? Yuk, kita simak resepnya dibawah ini.
ikan asin gabus balado cabe hijau
ikan asin gabus balado cabe hijau

Bahan dan Bumbu Ikan Gabus:

250 gram ikan gabus asin

1 lembar daun salam

1/2 sendok teh gula pasir

2 lembar daun jeruk, disobek-sobek

100 ml minyak goreng (untuk menumis)

2 buah tomat hijau, dipotong-potong

1/2 sendok teh garam

minyak goreng (untuk menggoreng ikan)

Bumbu yang Ditumbuk Kasar:

4 butir bawang merah

5 buah cabai hijau besar

2 buah cabai merah keriting

4 buah cabai hijau keriting

Cara Membuat Ikan Gabus Asin Balado Cabe Hijau:

1.Panaskan wajan diatas kompor dan goreng ikan gabus asin diatasnya hingga ikan menjadi lebih matang dan berwarna kecoklatan. Goreng ikan dengan menggunakan api yang sedang.

2.Setelah ikan asin matang, angkat ikan dan tiriskan minyaknya, lalu sisihkan ikan dalam wadah atau piring.

3.Untuk membuat bumbu sambal baladonya kita akan melakukannya dengan cara panaskan minyak diatas kompor sedikit saja, kemudian tumis bumbu yang telah ditumbuk kasar jika minyak dalam wajan sudah panas.

4.Silahkan tumis bumbu tersebut hingga harum bersama dengan daun salam, daun jeruk hingga bumbu ini menjadi layu secara merata. Kemudian setelah itu, masukkan juga potongan tomat kedalamnya dan aduk-aduk hingga tomat menjadi layu.

5.Tuangkan bumbu garam dan gula dan cicipi bumbunya hingga pas. Jika bumbu dirasa belum pas dan belum cukup, anda bisa menambahkan lebih banyak bumbu kedalamnya.

6.Setelah itu, baru masukkan ikan gabus asin yang sudah digoreng dan aduk-aduk merata, lalu masak hingga bumbu ini meresap pada ikan.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Ikan Asin Gabus Balado Cabe HIjau Pedas Lezat,Hidangan ini akan terasa lebih nikmat dan lezat jika disantap dengan sepiring nasi hangat.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Ikan Asin Gabus Balado Cabe HIjau Pedas Lezat