Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, August 11, 2016

Resep Dan Cara Membuat Hunkwe Coklat Enak Lezat

Resep Dan Cara Membuat Hunkwe Coklat Enak Lezat, Hunkwe merupakan salah satu kue khas dan termasuk jajanan pasar yang banyak digemari.Untuk membuat kue basah ini sangat mudah dan sederhana juga tidak memerlukan waktu yang sangat lama.Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat kue ini sangat mudah untuk kita dapatkan karena banyak terdapat dipasaran atau ditoko-toko terdekat.Hunkwe dapat dipadukan dengan berbagai macam bahan lainnya seperti sagu mutiara, coklat,jagung,kacang hijau dan jenis bahan lainnya.Semua bahan yang dipadukan dengan hunkwe akan memiliki rasa yang sama-sama enak,manis dan memiliki tekstur yang sangat lembut. Kue ini dapat disajikan dengan berbagai macam cara dari mulai dibungkus dengan plastik atau bisa juga dengan cetakan. Namun ada fungsi lain dari tepung kunkwe tersebut yakni untuk pelumas papan karambol ? Hihi.
hunkwe coklat enak lezat
hunkwe coklat enak lezat

Bahan-bahan :

1 bungkus tepung hunkwe.

1 buah pisang ambon nangka.

Santan kelapa.

Gula pasir.

2 sdm coklat bubuk.

1/2 sendok teh garam.

Plastik untuk membungkus secukupnya.

Cara Membuat :

1.Langkah pertama adalah campurkan tepung hunkwe, santan, garam dan gula pasir, kemudian aduk rata.

2.Selanjutnya rebus bahan yang sudah dicampur sampai mendidih atau sampai meletup-letup sambil diaduk-aduk lalu campurkan dengan coklat bubuk, aduk rata kembali.

3.Ambil tiap satu lembar plastik lalu masukkan adonan kedalam plastik pembungkus kemudian letakkan irisan pisang ditengahnya. Lakukan sampai adonan habis.
4.Hunkwe coklat siap untuk disajikan.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Hunkwe Coklat Enak Lezat,Kue ini biasanya disajikan untuk santai sambil minum teh hangat atau biasanya kue ini juga dijadikan sebagai sarapan yang lezat.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Hunkwe Coklat Enak Lezat