Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, August 29, 2016

Resep Dan Cara Membuat Gulai Ikan Mas Sedap Lezat

Resep Dan Cara Membuat Gulai Ikan Mas Sedap Lezat,Sedap dan lezat itulah dia masakan gulai ikan mas yang lezat.Namun selain lezat,hidangan ini juga cukup mudah dibuat dirumah, menu gulai ikan mas ini sangat cocok dijadikan lauk untuk makan siang atau makan malam bagi keluarga tercinta.Ingin tahu seperti apa cara membuat gulai ikan mas yang sedap dan lezat namun mudah? Mari,kita simak resep berikut ini.
gulai ikan mas sedap mantap
gulai ikan mas sedap mantap 

Bahan Utama Gulai Ikan Mas:

1 kg ikan mas segar

200 ml air biasa

3 siung bawang putih iris tipis

750 ml santan kelapa

2 butir cengkih

1 buah pekak

4 siung bawang merah iris tipis

1 butir kapulaga

minyak goreng secukupnya

Bumbu Gulai Ikan yang Dihaluskan:

4 siung bawang putih

10 buah cabai merah

1/2 sdt merica

1/2 biji pala

1 ruas kunyit

8 siung bawang merah

3 cm lengkuas

2 ruas jahe

1/2 sdt ketumbar

gula dan garam secukupnya

Cara Membuat Gulai Ikan Mas:

1.Langkah pertama kita tumis terlebih dahulu bawang merah dan bawang putih hingga tericum bau harum yang sedap, sambil terus diaduk-aduk.

2.Setelah selesai diaduk dan tercium bau aroma harum yang sedap, baru masukkan bumbu halus bersama dengan cengkih, kapulaga dan bung pekak. Lalu kembali tumis hingga matang dan menegluarkan aroma harum yang sedap.

3.Setelah tumisan matang, masukka ikan mas oseng-oseng seentar dan baru tambahkan air kedalamnya dan masak hingga air menyusut.

4.Terakhir baru masukkan santan kedalam rebusan ikan dan asak hingga santan mendidih dan mengental. Jangan lupa untuk terus mengaduk-aduknya sampai santan mengental agar santan tidak pecah.

5.Apabila sudah matang, silahkan angkat rebusan ikan mas dan sajikan selagi masih hangat.

Demikianlah HIdangan ini akan nikmat jika disantap dengan nasi hangat bertemankan dengan kerupuk yang renyah dan keriuk.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Gulai Ikan Mas Sedap Lezat