Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, August 18, 2016

Resep Dan Cara Membuat Es Mocktail Serai Segar Spesial

Resep Dan Cara Membuat Es Mocktail Serai Segar Spesial, Resep yang satu ini tentunya membuat anda tak heran dan mungkin sudah banyak orang yang tahu akan minuman segar yang satu ini yaitu Es Mocktail.Kali ini dengan es mocktail serai segar akan memberikan anda sensasi yang berbeda dari minuman yang lainnya dan bebas alkohol dan tentunya sehat untuk tubuh.Es mocktail serai segar merupakan salah satu sajian minuman khas nusantara yang sangat terkenal dan sangat segar kala kita meminumnya. Sekarang es ini juga bisa anda temui di berbagai kedai minuman dan kafe. Oke kali ini kami akan bahas Resep Cara Membuat Es Mocktail Serai Segar Nikmat. Simak langkahnya:
es mocktail serai segar spesial
es mocktail serai segar spesial

Bahan pokok es mocktail serai :

100 gr Tangkue, potong dadu

150 ml Sirup gula (simple syrup)

2 lembar Daun pandan

12 lembar Daun jeruk

40 ml Air jeruk nipis

300 ml Air soda, dinginkan

Es batu, secukupnya

12 batang Serai

1000 ml Air

Langkah Cara Membuat es mocktail serai :

1.Langkah awal bersihkan serai, lalu potong dan buang bagian luar yang berwarna hijau, kemudian ambil bagian dalam serai yang berwarna putih, dan lalu memarkan.

2.Selanjutnya potong dan buang tulang daun jeruk. Lalu potong juga daun pandan kira-kira seukuran 4 cm.

3.Dan kemudian rebus air, lalu masukkan serai, ditambah daun jeruk, dan daun pandan dengan menggunakan api sedang.

4.Selanjutnya masak hingga air berwana kekuningan dan berkurang setengahnya atau menyusut menjadi 500 ml. lalu angkat, dan dinginkan, kemudian saring dan buang ampasnya. Selesai simpan dalam lemari es sampai dingin.

5.Selanjutnya siapkan 4 buah gelas saji. Dan kemudian isi tiap gelas dengan sirup gula, ditambah air jeruk nipis, dan 100 ml air rebusan serai.

6.Selanjutnya tambahkan tangkue. Dan kemudian, tuangkan air soda hingga gelas hampir penuh. Selesai sajikan dingin atau tambahkan es batu.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Es Mocktail Serai Segar Spesial,Minuman ini paling pas anda nikmati pada siang hari atau sebagai suguhan tamu yang berkunjung kerumah anda.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Es Mocktail Serai Segar Spesial