Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Tuesday, August 30, 2016

Resep Dan Cara Membuat Daging Angsa Panggang Lezat Menggoda Selera

Resep Dan Cara Membuat Daging Angsa Panggang Lezat Menggoda Selera,Angsa merupakan termasuk dalam kelas unggas yang sejenis burung dengan bentuk tubuh yang menyerupai bebek. Namun angsa memiliki bentuk tubuh yang lebih besar dan bulunya berwarna putih bersih,serta memiliki paruh berwarna kuning.Angsa ini ternyata bisa diolah menjadi hidangan makanan yang lezat dan menggoda selera.Salah satu olahan dengan menggunakan angsa sebagai bahan utamanya adalah Daging Angsa Panggang.Mungkin bagi sebagian masyarakat Indonesia mengolah angsa menjadi berbagai hidangan sepertinya masih terbilang jarang dan bahkan hal baru.Hal ini dikarenakan mayoritas masyarakat Indonesia biasa menggunakan ayam,bebek,atau itik sebagai bahan utamanya.Namun untuk inovasi baru,beberapa orang sudah menggunakan angsa untuk dijadikan makanan yang lezat.Dalam proses pembuatan daging angsa panggang ini cukuplah simple dan sama seperti membuat daging panggang lainnya.Berikut resepnya bisa anda simak dibawah ini.
daging angsa panggang lezat menggoda selera
daging angsa panggang lezat menggoda selera

Bahan yang dibutuhkan :

1 ekor Daging angsa muda

1 sendok makan Garam halus

2 sendok teh Merica halus

1 sendok teh Maryoram (tersedia di supermarket)

3 sendok teh Saus manggi

1 sendok teh Merica bubuk

500 gram Apel malang (dikupas kulitnya, lalu diiris – iris)

Bahan – bahan untuk saus :

4 sendok makan Minyak (dari lemak angsa)

50 cc Kaldu

100 ml Susu cair

1 sendok teh Cabai bubuk

1 sendok teh Merica bubuk

1 sendok makan Larutan tepung maizena dan air

Cara membuat daging angsa panggang yang menggoda selera :

1.Mula – mula yaitu campurkan bahan dan bumbu yang meliputi saus manggi, merica, garam, dan maryoram ke dalam satu wadah atau mangkuk, lalu aduk – aduk hingga merata.

2.Kemudian daging angsa dilumuri dengan campuran bahan dan bumbu yang sudah dibuat sebelumnya hingga merata pada seluruh permukaan daging angsa.

3.Selanjutnya lumuri juga bagian dalam rongga daging dengan bumbu campuran, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit agar bumbu meresap.

4.Setelah itu sisipkan buah apel bersih yang sudah diiris  iris sebelumnya  ke dalam perut angsa, caranya yaitu robek terlebih dahulu lalu masukkan buah apel dan tutup kembali dengan cara dijahit supaya ketika dipanggang bahan isiannya tidak bocor keluar.

5.Kemudian panggang daging angsa pada bara api hingga matang sempurna yaitu dengan ditandai adanya perubahan warna daging menjadi kecoklatan.

6.Apabila dirasa sudah matang, angkat dan letakkan di sebuah wadah, lalu iris – iris daging sesuai dengan selera.

7.Lalu tata irisan daging angsa panggang di atas piring saji dan siap disajikan.

Cara membuat saus daging angsa panggang :

1.Campurkan terlebih dahulu minyak dan kaldu dalam sebuah wadah, aduk – aduk hingga merata.

2.Setelah itu tambahkan merica, susu cair, dan cabai bubuk ke dalamnya, aduk – aduk kembali hingga semua bahan tercampur menjadi satu.

3.Lalu tuangkan tepung maizena sembari diaduk – aduk hingga mengental

4.Apabila saus sudah mengental dan halus, maka saus siap untuk menemani hidangan daging angsa panggang yang sudah dibuat sebelumnya.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Daging Angsa Panggang Lezat Menggoda Selera,Sajikan angsa panggang ini dengan nasi putih hangat dan juga saus sambalnya.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Daging Angsa Panggang Lezat Menggoda Selera