Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Tuesday, August 30, 2016

Resep Dan Cara Membuat Angsa Panggang Isi Apel Enak Lezat

Resep Dan Cara Membuat Angsa Panggang Isi Apel Enak Lezat, Pada sebagian masyarakat Indonesia ada sebuah mitos yang melarang membunuh hewan tertentu semisal angsa kenapa dilarang konon katanya kalau kita membunuh angsa kita akan terkena bala alias kesialan dikemudian hari. Namun itu sekedar mitos lho lagi pula kita tidak sembarangan membunuh,karena ALLAH SWT menciptakan yang ada didunia itu untuk dinikmati oleh manusia dengan aturan-aturannya tersendiri. Begitupun dengan angsa ini yang merupakan salah satu jenis burung yang menyerupai bebek atau itik.Tetapi angsa memiliki bentuk yang cukup besar serta memiliki bulu berwarna putih, dan paruhnya memiliki warna kuning.Daging angsa juga sama enaknya seperti daging bebek, yang jika diolah jadi sebuah masakan yang lezat.Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi resep tentang sebuah masakan yang menggunakan bahan dasar dari hewan angsa,yaitu resep membuat angsa panggang isi apel,simak resepnya dibawah ini :
angsa panggang isi apel
angsa panggang isi apel

Bahan yang diperlukan :

1 ekor Angsa muda

1 sdt Maryoram,ada disupermarket

500 gram Apel malang kupas kulitnya kemudian diiris-iris

3 sdt Saus magi

2 sdt Merica halus

1 sdm Garam

Bahan Untuk Saus :

100 ml Susu cair

50 ml Kaldu

4 sdm Minyak dari lemak angsa

1 sdm Larutan tepung maizena dan air

1 sdt Merica bubuk

1 sdt Cabe bubuk

Cara Membuat  Angsa Panggang Isi Apel :

1.Siapkan wadah lalu masukkan saus magi, mayoran, merica serta garam campurkan dan diaduk sampai merata.

2.Setelah itu baluri daging angsa yang sudah dibersihkan dengan campuran bahan yang tadi sampai merata, dan sisipkan juga bumbu tersebut kedalam rongga daging angsa. Biarkan selama 15 menit supaya bumbu meresap.

3.Masukkan irisan buah apel kedalam perut angsa, untuk memasukkan apelnya bisa anda robek dahulu lalu baru masukkan kemudian jahit kembali sampai menutup. Supaya dalam proses dipanggang tidak berhamburan.

4.Pangganglah daging angsa diatas bara api, dan panggang sampai benar-benar matang sampai warnanya menjadi gelap. Angkat lalu simpan kedalam wadah lalu diiris sesuai selera.

5.Untuk sausnya siapkan wadah lalu masukkan minyak serta kaldu diaduk sampai merata lalu masukkan susu cair, cabe serta merica kedalamnya lalu diaduk kembali sampai merata, masukkan juga larutan tepung maizena lalu diaduk lagi sampai mengental dan halus seperti saus,taruh kedalam mangkuk kecil.

Sekian Resep Dan Cara Membuat Angsa Panggang Isi Apel Enak Lezat,Sajikan angsa panggang yang tadi dibuat dengan sausnya sebagai cocolan bersama nasi pulen.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Angsa Panggang Isi Apel Enak Lezat