Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, July 4, 2016

Resep Dan Cara Membuat Udang Saus Sambal Enak Spesial

Resep Dan Cara Membuat Udang Saus Sambal Enak Spesial, Hampir semua orang suka dengan udang,dagingnya bertekstur lembut dan cita rasanya gurih sangat enak diolah dengan beraneka variasi masakan.Tapi bagi yang masih memilki riwayat alergi sebaiknya menahan diri ya.Cara memasak udang yang enak bisa kita olah dengan cara praktis dan sederhana dalam artikel resep berikut ini, yaitu masakan udang dengan bumbu saos sambal pedas.Menu praktis ini bisa anda jadikan hidangan untuk berbuka puasa yang spesial bagi keluarga anda.
udang saus sambal
udang saus sambal

Bahan dan Bumbu :

¼ kg udang, buang kepala, bersihkan

100 ml air

1 sdm minyak goreng

garam dan lada secukupnya

gula dan penyedap jika suka

1 sdm saus tiram

4 sdm saus sambal pedas

1 siung bawang putih

3 buah cabe merah

1 buah tomat


CARA MEMBUAT TUMIS UDANG SAUS SAMBAL :


1.Bawang putih, cabe dan tomat dihaluskan lalu tumis dengan sedikit minyak hingga harum. Masukkan udang, aduk hingga udang berubah warna.

2.Masukkan air, saus tiram dan saus sambal lalu garam, gula, lada dan penyedap, aduk rata. Angkat setelah matang dan sajikan.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Udang Saus Sambal Enak Spesial,Tumis udang saus sambal ini bisa anda sajikan dengan nasi putih hangat sebagai lauk untuk berbuka puasa yang spesial.Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Udang Saus Sambal Enak Spesial