Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, July 31, 2016

Resep Dan Cara Membuat Tumis Buncis Campur Telur Puyuh Enak Lezat

Resep Dan Cara Membuat Tumis Buncis Campur Telur Puyuh Enak Lezat, Tumis buncis campur telur puyuh bisa menjadi referensi bagi anda jika suatu saat merasa bingung dalam menyajikan menu makan untuk keluarga.Tumis buncis yang dikolaborasikan dengan telur puyuh akan menghasilkan hidangan yang begitu spesial.Tidak hanya itu, komposisi bumbu pilihan yang digunakannya pun akan membuat tumisan terasa lebih spesial,sehingga anda dan keluarga akan merasa ketagihan ketika menyantapnya.Proses membuat tumis buncis campur telur puyuh cukup praktis.Anda bisa menyimak cara membuatnya di bawah ini
tumis buncis campur telur puyuh
tumis buncis campur telur puyuh

Bahan Utama Tumis Buncis Campur Telur Puyuh

100 gram buncis

10 butir telur puyuh

2 buah cabai merah keriting

1/2 buah bawang bombay

Minyak goreng secukupnya

Bumbu Tumis Buncis Campur Telur Puyuh

3 siung bawang putih

2 butir bawang merah

2 sendok makan saus tiram

1 sendok teh gula pasir

100 ml air

Garam secukupnya

Cara Memasak Tumis Buncis Campur Telur Puyuh

1.Langkah pertama yaitu, siapkan alat penggoreng atau wajan yang akan digunakan untuk memasak di atas kompor. Masukan minyak goreng yang telah anda siapkan secukupnya. Tunggu sampai minyak goreng panas.

2.Apabila minyak goreng telah panas, masukan bawang bombay, bawang merah dan bawang putih. Tumis semuanya sampai matang merata dan mengeluarkan aroma harum.

3.Jika telah seperti itu, masukan irisan cabai merah dan tumis sampai layu.

4.Selanjutnya tuangkan air dengan takaran seperti yang telah ditentukan.

5.Masukan buncis. Aduk sampai merata.

6.Tambahkan bumbu seperti gula pasir, garam dan saus tiram. Aduk-aduk sampai bumbu larut. Masak sampai buncis matang.

7.Setelah itu, masukan telur puyuh yang telah digoreng. Aduk sampai merata. Masak sampai bumbu meresap dan air menyusut. Lalu angkat dan sajikan pada piring saji yang telah anda siapkan.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Tumis Buncis Campur Telur Puyuh Enak Lezat,Sajikan tumisan yang satu ini ketika masih hangat dan santap dengan nasi hangat. Agar lebih nikmat tambahkan lauk pelengkap ketika menyantapnya.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Tumis Buncis Campur Telur Puyuh Enak Lezat