Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Friday, July 29, 2016

Resep Dan Cara Membuat Tahu Fantasi Mantap Lezat

Resep Dan Cara Membuat Tahu Fantasi Mantap Lezat, Kedelai yang merupakan jenis kacang-kacangan ini dapat diolah menjadi berbagai bahan makanan enak dan sehat seperti tahu dan lain-lain. Tahu juga dapat diproses kembali menjadi aneka ragam makanan gurih dan lezat seperti dijadikan sebagai campuran bahan dalam racikan masakan sedap atau bahkan dijadikan sebagai cemilan yang lezat seperti tahu fantasi.Tahu fantasi adalah olahan dari tahu dengan jenis tahu cina yang diproses menjadi menu jajanan atau cemilan enak dengan melewati beberapa tahap proses penyajian seperti pencampuran bahan dan bumbu, pengukusan hingga penggorengan. Bagi anda yang ingin mencoba menyajikan tahu fantasi,kami akan berikan resepnya dibawah ini.
tahu fantasi mantap lezat
tahu fantasi mantap lezat

Bahan-bahan Tahu Fantasi

Tahu cina 2 pcs, haluskan

Wortel 1 pcs, potong kotak kecil

Telur ayam 2 pcs

Bihun 30 gr, rendam dalam air panas

Bawang daun polong 1 btg, cincang halus

Merica halus ¼ sdt

Garam halus, vetsin dan minyak goreng secukupnya

Bumbu-bumbu

Bawang putih 3 pcs, ulek halus

Bawang merah 3 pcs, ulek halus

Cara Mudah Membuat Tahu Fantasi Mantap Lezat

1.Tuangkan ke dalam wadah adonan bumbu dan bahan yang sudah disiapkan sebelumnya. Campur dan aduk secara merata. Kemudian tuangkan ke dalam loyang atau cetakan dengan olesan minyak pada bagian permukaannya.

2.Berikutnya, masukkan loyang/cetakan yang sudah berisi adonan tahu fantasi ke dalam alat pengukusan dan biarkan selama 25 menit lamanya hingga menjadi matang sempurna. Angkat.

3.Selanjutnya, ambil tahu dalam loyang/cetakan kemudian masukkan ke dalam genangan minyak panas dan goreng hingga garing dan matang. Angkat lalu tiriskan. Sajikan tahu fantasi bersama pelengkap cabe rawit hijau.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Tahu Fantasi Mantap Lezat,Menu ini sangat cocok anda jadikan camilan untuk waktu santai bersama keluarga ataupun sebagai lauk pada saat makan siang.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Tahu Fantasi Mantap Lezat