Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Wednesday, July 13, 2016

Resep Dan Cara Membuat Sup Jagung Manis Lezat

Resep Dan Cara Membuat Sup Jagung Manis Lezat, Sup jagung merupakan makanan sehat yang banyak disukai oleh semua kalangan.Makanan ini memiliki rasa yang manis sesuai dengan bahan dasarnya yaitu jagung manis atau jagung sayur.Sop Jagung ternyata makanan yang sangat baik untuk kesehatan karena sop jagung berguna untuk mencegah penyakit flu dan demam terutama pada anak-anak.Cara membuat sop jagung juga sangat praktis dan sederhana juga tidak memerlukan waktu yang lama untuk proses pembuatannya.Sop jagung dapat dinikmati ketika cuaca sedang dingin karena makanan ini dapat menghangatkan badan.Jagung juga merupakan makanan yang mengandung karbohidrat sehingga dapat dijadikan sebagai makanan pokok karena jagung dapat mengenyangkan perut.Berikut adalah resep membuat sop jagung manis lezat.
sop jagung manis
sop jagung manis

BAHAN : 

1. Daging sapi 200 gr (potong dadu)

2. Jagung manis 2 buah (dipipil)

3. Buncis 10 buah (iris kotak)

4. Telur 2 butir (kocok)

5. Sosis 2 buah (iris kotak)

BUMBU : 

1. Bawang Bombay 1 buah (iris halus)

2. Bawang putih 6 siung (iris halus)

3. Daun bawang 1 helai (iris bagian batangnya saja)

4. Minyak goring 5 sendok makan

5. Kaldu sai bubuk 1 sdt

6. Garam secukupnya

7. Mrica (lada) secukupnya

8. Air 1500 ml

CARA MEMBUAT : 

1. Rebus daging sapi sampai mendidih lalu masukkan jagung kedalam rebusan daging

2. Tumis bawang Bombay dengan bawang putih dengan minyak goring sampai harum kemudian tuangkan buncis dan wortel terakhir tuangkan daun bawang

3. Setelah tumisan matang masukkan tumisan ke dalam rebusan daging lalu masukkan sosis, mrica dan kaldu bubuk masako rasa sapi, garam dan gula pasir secukupnya.

4. Masukan telor sambil diaduk perlahan-lahan agar telor terurai.

5. Setelah rata tutup panci ±10 menit agar sop matang.

6. Setelah matang api dimatikan “Sop Telor Jagung Manis “ siap dihidangkan

Demikian Resep Dan Cara Membuat Sop Jagung Manis Lezat,menu ini sangat cocok anda sajikan ketika cuaca hujan untuk menghangatkan tubuh anda,atau bisa juga sebagai sayur untuk makan siang ataupun makan malam keluarga anda.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Sup Jagung Manis Lezat