Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Tuesday, July 12, 2016

Resep Dan Cara Membuat Sambal Mangga Segar Nikmat

Resep Dan Cara Membuat Sambal Mangga Segar Nikmat, Nikmat dan segarnya buah mangga memang mencapai puncaknya saat ia mengkal atau matang.Pada kondisi tersebut buah mangga mencapai derajat rasa manis yang paling tinggi.Sementara itu rasa asamnya akan tersamarkan oleh rasa manis tadi.Karenanya,tidak mengeherankan jika kemudian banyak orang yang lebih menyukai menyantap buah mangga matang ketimbang mangga yang masih muda.Mangga muda memang masih didominasi rasa asam dan sedikit sepat.Meski demikian,bagi sebagian orang,rasa asam dan sepat tadi justru menjadi daya tarik tersendiri.Sebut saja wanita yang sedang ada dalam fase ngidam.Biasanya yang diinginkan justru buah mangga yang masih muda.Bukan hanya wanita hamil sebenarnya, sebagian orang juga gemar mengolah mangga muda tersebut menjadi kuliner yang mengoyang lidah. Salah satu yang wajib Anda coba adalah sambal mangga atau populer juga dikenal dengan nama Sambal Pencit. Tertarik? Anda bisa membuatnya langsung dari dapur Anda,berikut resepnya.
sambal mangga
sambal mangga

Bahan-bahan :

2 buah mangga muda yang sudah dipotong berbentuk korek api

6 buah cabe merah keriting

3 buah cabe rawit merah

1 sdm gula merah

Garam secukupnya

Terasi secukupnya

Air secukupnya

Cara membuat sambal mangga:

1.Ulek cabe merah keriting, cabe rawi, gula merah, garam dan terasi sampai halus.

2.Tambahkan sedikit air kira-kira 1 sendok makan.

3.Masukkan mangga muda yang sudah dipotong berbentuk korek api ke dalam cobek.

4.Aduk semua bahan sampai semua tercampur rata dengan sambal.

5.Sambal mangga siap dihidangkan.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Sambal Mangga Segar Nikmat,Menu ini biasanya disajikan bersama dengan ikan atau ayam goreng.Dengan citarasa yang segar akan membuat anda ketagihan dan tidak ingin berhenti menikmati dari sambal mangga ini.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Sambal Mangga Segar Nikmat