Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Tuesday, July 12, 2016

Resep Dan Cara Membuat Sambal Cabe Ijo Enak Lezat

Resep Dan Cara Membuat Sambal Cabe Ijo Enak Lezat, Sambal merupakan sesuatu yang dapat menambah selera makan dalam diri anda yang suka dengan rasa pedas.Sambal hijau khas padang, pastinya anda semua sudah mengenalnya karena sambal yang satu ini merupakan salah satu menu yang selalu ada disetiap rumah makan padang.Sepertinya mungkin tidak akan terasa lengkap jika makan dirumah makan padang tanpa adanya sambal hijau padang ini.Sambal ini memang memiliki warna yang sangat hijau karena terbuat dari bahan dasar cabe hijau sehingga dinamakan sambal hijau. Sambal hijau ini biasanya disajikan dengan berbagai mecam jenis lauk pelengkap lainnya sehingga andapun lebih lahap menikmatinya.Sambal ini memang sambal yang unik,selain memiliki ciri khas warnanya yang hijau,sambal ini juga memiliki tampilan yang kasar dan tidak terlalu halus seperti halnya dengan jenis sambal yang lainnya.Baiklah,dibawah ini sudah kami siapkan cara membuat sambal hijau enak lezat.
sambal cabe ijo enak lezat
sambal cabe ijo enak lezat

Bahan-bahannya :

100 gram cabe hijau

3 buah tomat hijau

4 butir bawang merah

2 siung bawang putih

Garam secukupnya

Gula secukupnya

Minyak goreng

Cara membuatnya :

1.Rebus cabe hijau, tomat hijau yang sudah dipotong jadi dua, bawang merah, dan bawang putih. Merebusnya sampai semua bahan jadi layu ya dan warna cabe hijaunya sudah berubah.

2.Setelah berubah warna, angkat dan tiriskan.

3.Ulek bahan yang sudah direbus tadi bersama dengan garam dan gula secukupnya. Usahakan sampai semua tercampur dan menjadi halus.

4.Panaskan minyak secukupnya, kemudian tumis sambal sampai harum.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Sambal Cabe Ijo Enak Lezat,Menu ini sangat pas anda jadikan pelengkap untuk makan siang bersama lauk ayam,ikan,atau tempe goreng yang akan menggoyang lidah anda sekeluarga.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Sambal Cabe Ijo Enak Lezat