Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Friday, July 29, 2016

Resep Dan Cara Membuat Rolade Tahu Enak Mantap

Resep Dan Cara Membuat Rolade Tahu Enak Mantap, Rolade tahu adalah makanan yang berbahan dasar olahan tahu yang lembut dan sangat nikmat jika disajikan dengan menggunakan saos sambal.Apabila anda adalah orang yang termasuk penggemar rolade tahu ini dan ingin tahu bagaimana resep membuat rolade tahu tersebut,berikut ini kami akan menguraikan resepnya secara singkat dan praktis yang bisa anda jadikan nanti sebagai lauk untuk makan siang bersama keluarga tercinta.Adapun bahan dan cara membuat rolade tahu adalah sebagai berikut.
rolade tahu
rolade tahu

Bahan membuat Rolade Tahu :

250 gram tahu putih, kukus

100 gram udang kupas

3 siung bawang putih

2 butir bawang merah

½ sdt garam

½ sdt merica bubuk

1 butir telur

1/4 sdt ketumbar bubuk

Bahan Pembungkus:

2 buah telur

Garam dan merica secukupnya

3 lembar kertas aluminium

Cara Membuat Rolade Tahu :

1.Langkah pertama, membuat pembungkus/kulit : kocok lepas telur, kemudian tambahkan garam dan merica secukupnya. Setelah itu buat dadar tipis pada wajan, lalu sisihkan.

2.Langkah kedua, haluskan tahu beserta udang dan bawang. Kemudian tambahkan garam beserta merica, ketumbar, dan telur, lalu aduk rata.

3.Selanjutnya, susun dadar telur, kemudian ambil dan taruh adonan tahu diatasnya dan ratakan. Setelah itu gulung dan bungkus rolade dengan menggunakan kertas alumunium. Lalu pilin kedua ujung kertas sampai padat. Kemudian kukus rolade sampai matang. .

4.Terakhir, dinginkan sejenak rolade tahu, kemudian potong-potong dan sajikan bersama dengan saus sambal

Demikian Resep Dan Cara Membuat Rolade Tahu Enak Mantap,Bagaimana cukup mudah bukan cara membuatnya??Sekarang anda bisa membuat rolade yang lezat ini dirumah untuk anda hidangkan saat makan siang nanti.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Rolade Tahu Enak Mantap