Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Wednesday, July 13, 2016

Resep Dan Cara Membuat Rolade Jagung Lezat Mantap

Resep Dan Cara Membuat Rolade Jagung Lezat Mantap, Anda hari ini bingung mau bawain bekal si kecil kesekolah,bagaimana kalau dibuatkan Rolade Jagung pasti akan menyenangkan dan membuat asyik sikecil makan bersama teman di sekolah.Rolade jagung ini sangat menyehatkan karena bahan yang digunakan dicampur dengan sayuran bayam sebagai kulit sehingga membantu pencernaan buah hati anda.Yok kita mulai membuat, ikuti bahan yang digunakan dan cara pengolahannya.
rolade jagung
rolade jagung

Bahan:


6 lembar daging sapi asap (smoked beef)

1 butir telur ayam, kocok lepas

Minyak sayur, untuk menggoreng

Isi:

200 gr jagung manis pipilan, cincang halus

100 gr ikan tenggiri, haluskan

100 gr udang kupas, haluskan

50 gr tepung kanji

3 siung bawang putih, parut

2 putih telur ayam, kocok lepas

1 batang seledri, cincang halus

2 sdt kecap ikan

½ sdt garam

½ sdt merica putih bubuk

Cara Membuat:

1.Campur semua bahan isi di dalam mangkuk. Aduk rata.

2.Di atas plastik, taruh daging asap. Tambahkan adonan isi di bagian tengah daging asap. Gulung hingga menyerupai tabung. Ikat tiap ujungnya, kukus hingga matang (30 menit). Sisihkan.

3.Keluarkan rolade dari plastiknya. Potong-potong setebal 1½ cm. Celupkan ke dalam telur. Goreng dalam minyak panas hingga berwarna kuning kecokelatan.

4.Sajikan

Demikian Resep Dan Cara Membuat Rolade Jagung Lezat Mantap,Menu ini bisa anda jadikan sebagai menu sarapan keluarga ataupun sebagai bekal anak anda kesekolah.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Rolade Jagung Lezat Mantap