Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Wednesday, July 13, 2016

Resep Dan Cara Membuat Puding Jagung Manis Lapis Susu Lezat

Resep Dan Cara Membuat Puding Jagung Manis Lapis Susu Lezat, Puding merupakan salah satu makanan penutup setelah makan nasi.Dalam pembuatan puding ini berbahan dasar dari jagung. Seperti kita tahu,bahwa jagung merupakan salah satu sumber karbohidrat sama seperti nasi dan juga sagu.Karbohidrat yang ada di dalam jagung ini nantinya akan digunakan oleh tubuh kita untuk melakukan berbagai macam kegiatan atau aktivitas.Tidak hanya itu,jagung juga mengandung banyak manfaat yang baik untuk tubuh kita.Diantaranya yaitu jagung mampu meningkatkan sistem pencernaan,memperkuat tulang,mengencangkan kulit sehingga awet muda,mencegah anemia, menjadikan jantung sehat,pencegah diabetes,organ mata menjadi sehat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Puding jagung ini tidak kalah enak dengan puding cokelat.Melihat begitu banyak manfaat yang baik untuk tubuh kita,kini anda tidak usah khawatir.Langsung coba resep puding jagung yang sederhana ini di rumah,sangat cocok disajikan saat ngumpul atau saat santai bersama keluarga. Berikut resep dan cara membuatnya.
puding jagung manis lapis susu
puding jagung manis lapis susu

BAHAN : 

1. 5 buah Jagung manis (dipipil) lalu dblender dan diambil sarinya jadikan 1 liter

2. 220 ml susu kental manis putih

3. 100 gr gula pasir

4. 2 butir kuning telur

5. 1 pak agar-agar

CARA MEMBUAT : 

1. Rebus sari jagung manis bersama gula pasir dan agar-agar

2. Tambahkan susu kental manis

3. Tuangkan kuning telur yang sudah dikocok rata

4. Didihkan dan tuang dalam cetakan

5. Dinginkan lalu sajikan.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Puding Jagung Manis Lapis Susu Lezat,Kudapan ini dapat anda sajikan pada saat santai bersama keluarga tercinta.Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Puding Jagung Manis Lapis Susu Lezat