Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Friday, July 22, 2016

Resep Dan Cara Membuat Pie Susu Spesial Lezat

Resep Dan Cara Membuat Pie Susu Spesial Lezat, Bali masih menjadi destinasi favorit untuk menghabiskan waktu liburan.Panorama alam sekitar pantai dengan udara segar dan pemandangan yang tidak pernah membosankan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.Selain suguhan nuansa alamnya yang fresh,bali juga menawarkan banyak kuliner nikmat khas Bali salah satunya adalah pie susu. Anda yang sedang berlibur ke bali belum sempurna tanpa membawa oleh-oleh pie susu buat orang rumah.Namun bagi anda yang ingin menyajikan pie susu di rumah dan tak memungkinkan jika memang harus ke Bali untuk mendapatkannya karena jarak yang begitu jauh, bisa anda akali dengan membuatnya sendiri di rumah lewat resep pie susu berikut ini.
pie susu spesial
pie susu spesial

Bahan Kulit Pie

Tepung terigu, ¼ kg

Tepung maizena, 3 sdm

Telur ayam, 1 butir

Gula pasir, 3 sdm

Vanila bubuk secukupnya

Garam dapur secukupnya

Bahan Isi Pie

Tepung maizena, 4 sdm

Telur ayam, 4 butir

Susu putih kental manis, 1 kaleng

Air, 400 gr

Vanilla bubuk secukupnya

Garam dapur secukupnya

Cara Membuat Kulit Pie

1.Campurkan dalam satu wadah adonan semua bahan kulit pie, aduk merata dengan menggunakan tangan sampai terasa tidak lengket.

2.Siapkan cetakan pie yang berbentuk bulat dengan diberi olesan margarine di atasnya.

3.Kemudian panaskan dalam api kecil sedang dan tuang adonan di atas cetakan, tipis saja untuk membuat kulit pie.Angkat dan sisihkan. Lakukan sampai adonan habis.

Cara Membuat Isi Pie

1.Campur susu kental, vanilla bubuk dan tepung maizena dalam satu wadah adonan, aduk sampai tercampur merata.
2.Tambahkan telur satu per satu sambil diaduk supaya tercampur merata. Tuang air ke dalam adonan lalu aduk kembali sampai merata.
3.Kemudian adonan isi dituang ke atas Loyang yang sudah beralas kulit pie. Masukkan ke dalam oven lalu panggang dengan suhu ±150°C selama ±1 jam sampai matang.
4.Angkat dan dinginkan sejenak lalu hidangkan.

Sekian Resep Dan Cara Membuat Pie Susu Spesial Lezat,Percantik tampilan kue pie dengan mangkuk kertas pie. Bahan yang disiapkan diatas dapat diolah menjadi 6 porsi kue. Untuk jumlah yang lebih banyak lagi, tambahkan bahan-bahan kue pie sesuai kebutuhan.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Pie Susu Spesial Lezat