Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Friday, July 1, 2016

Resep Dan Cara Membuat Pastel Isi Sayuran Enak Mantap

Resep Dan Cara Membuat Pastel Isi Sayuran Enak Mantap, Pastel goreng merupakan makanan yang terbuat dari bahan tepung terigu yang di isi dengan mie bihun atau rajangan wortel dan diolah dengan cara digoreng.dan rasannya pun nimat sekali apalagi ditambah dengan cocolan saus tomat pasti akan terasa lebih nikmat lagi rasannya, pada isi pastel ini banyak sekali variannya dan juga bisa Anda sesuaikan sendiri menurut selera Anda,tetapi kebannyakan isi pastel di pasaran isinnya irisan kentang,wortel dan mie bihun.Wah membuat saya ngiler banget kalo ngomongin jajanan yang satu ini,sebagian orang mengatakan langkah membuat kulitnya lah yang cukup susah dan membutuhkan konsentrasi.Makanan ini cocok sekali jika dinikmati saat bersantai, nonton acara televisi, kumpul bersama teman ataupun sebagai menu berbuka puasa.
pastel isi sayuran
pastel isi sayuran

Bahan pastel isi sayuran :

300 gram tepung terigu protein sedang

120 ml air putih matang

2 butir telur

minyak untuk menggoreng

garam secukupnya

Bahan Isi pastel :

2 buah wortel , potong memanjang

1 batang daun bawang , cincang halus

3 siung bawang putih , geprek , cincang halus

1 buah kentang , potong dadu

Garam ,gula dan merica secukupnya

2 butir telur , rebus , belah masing masing menjadi 8 bagian

30 gram tepung terigu , larutkan dalam 100ml air

Cara membuat isi pastel :

1. Tumis bawang putih , lalu tunggu hingga terasa harum , kemudian masukan daun bawang, wortel dan kentang lalu aduk aduk .

2. Tambahkan sedikit air , lalu kemudian biarkan hingga sayuran lunak .

3. Tambahkan air larutan tepung terigu kemudian bumbui dengan garam dan merica , aduk aduk.

4. Setelah bahan isi lengket , lembek , dan matang , angkat , biarkan hingga dingin .

Cara membuat pastel isi sayuran :

1.Langkah pertama, Ketika bahan isi sudah agak dingin sekarang waktunya untuk membuat pastelnya , campurkan telur, tepung terigu , dan air , lalu aduk aduk , kemudian beri sedikit garam , uleni hingga kalis .

2.Langkah kedua, Pipihkan adonan mengunakan spantulakemudian isi dengan bahan isi dan telur , tutup adonan , lalu pilin bagian atasnya . (lakukan cara ini hingga habis)

3.Terakhir, Gorenglah kue pastel dalam wajan dengan minyak panas hingga pastel berwarna kuning kecoklatan dan benar benar matang , kemudian angkat dan kue pastel buatan andapun siap untuk dihidangkan

Demikian Resep Dan Cara Membuat Pastel Isi Sayuran Enak Mantap,Hidangkan menu pastel ini dengan sambal botol atau dengan bumbu kacang sehingga akan menambah selera anda ketika menikmati pastel ini.Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Pastel Isi Sayuran Enak Mantap