Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Friday, July 1, 2016

Resep Dan Cara Membuat Nasi Tutug Oncom Enak Lezat

Resep Dan Cara Membuat Nasi Tutug Oncom Enak Lezat, Nasi Tutug Oncom adalah makanan khas yang berasal dari Jawa barat lebih tepatnya daerah Tasikmalaya,nasi tutug oncom ini maksudnya adalah nasi yang ditumbuk bersama oncom yang sebelumnya oncomnya sudah digoreng atau dibakar terlebih dahulu,karena dalam bahasa sunda sendiri tutug yaitu artinya tumbuk,jika anda berkunjung ke Tasikmalaya anda bisa menjadikan nasi tutug oncom ini untuk bingkisan oleh-oleh keluarga dirumah loh,karena rasanya sangat khas dan enak sekali,kali ini saya akan membagikan resep nasi tutug oncom dengam campuran ikan teri yang membuat rasanya semakin gurih,yang bisa anda buat sendiri dirumah sebagai menu berbuka puasa yang spesial.Bagaimana resepnya? simak resep selengkapnya berikut ini.
nasi tutug oncom
nasi tutug oncom

Bahan Untuk Membuat Nasi Tutug Oncom :

2 buah oncom bakar/goreng

2 1/2 piring nasi panas

3 sdm teri medan goreng

6 buah petai, bijinya belah 2

Garam secukupnya

Pelengkap Nasi Tutug Oncom 

2 tangkai kemangi

Tahu dan tempe goreng

1 buah timun, potong bulat

sambal terasi

Kerupuk

Bumbu-Bumbu :

3 cm kencur

5 siung bawang merah

3 siung bawang putih

5 buah cabe rawit merah

3 buah cabe keriting merah

Langkah Membuat Nasi Tutug Oncom :

1.Bumbu dimasukan kedalam alumunium foil lalu dibakar sampai semuanya matang. atau jika tidak suka dibakar digoreng saja juga bisa.

2.Haluskan semua bumbu bakar beri garam secukupnya, kemudian masukan oncom tumbuk kasar saja, masukan nasi dan teri goreng serta petai aduk hingga rata.

3.sajikan bersama pelengkap.

sekian Resep Dan Cara Membuat Nasi Tutug Oncom Enak Lezat,Mudah sekali kan membuatnya, nyesel deh kalau tidak mencoba,Menu ini bisa menjadi hidangan berbuka puasa yang spesial bagi keluarga anda.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Nasi Tutug Oncom Enak Lezat