Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Saturday, July 30, 2016

Resep Dan Cara Membuat Nasi Goreng Petai Mantap Spesial

Resep Dan Cara Membuat Nasi Goreng Petai Mantap Spesial, Anda penggemar nasi goreng? dan tentunya sudah pada bosan dengan resep nasi goreng yang itu-itu saja. Nah daripada anda binggung, lebih baik anda segera mencoba membuat nasi goreng pete yang tentunya tidak kalah nikmat dibandingkan nasi goreng lainnya. Bagi penggemar pete atau petai membuat nasi goreng ini tentunya sudah pada biasa, namun bagi anda yang belum mencobanya pasti belum tau kan gimana nikmatnya nasi goreng jika dicampurkan dengan pete. Selain pete sangat bagus untuk kesehatan tubuh, anda juga dapat merasakan sensasinya loh.Daripada anda tambah penasaran, lebih baik silahkan dilihat resep nasi goreng petai yang enak dan lezat berikut ini.
nasi goreng petai
nasi goreng petai

BAHAN NASI GORENG PETAI

250 gram nasi putih

150 gram daging ayam, potong dadu

1 butir telur ayam

1 papan petai hijau, kupas dan potong-potong menjadi 4 bagian

1 sendok teh kecap manis

1 sendok teh saos raja rasa

Sawi untuk campuran sesuai selera

Minyak untuk menumis secukupnya

Garam dan penyedap rasa sesuai selera

BUMBU NASI GORENG PETAI YANG DIHALUSKAN

3 siung bawang merah

2 siung bawang putih

2 buah cabai merah atau sesuai selera

CARA MEMBUAT NASI GORENG PETAI SPESIAL

1.Langkah pertama panaskan minyak dengan api sedang, setelah itu masukkan 1 butir telur, orak-arik, angkat dan sisihkan.

2.Kemudian tambahkan lagi sedikit minyak untuk menumis bumbu yang telah dihaluskan sebelumnya sampai harum dan berubah warna. Lalu masukkan potongan daging ayam, aduk-aduk hingga rata tercampur dengan bumbu.

3.Setelah itu masukkan petai, aduk-aduk lagi hingga bahan menyatu dengan sempurna, dan masukkan nasi putih dingin kedalamnya. Aduk-aduk kembali, kemudian masukkan sawi yang telah dipotong-potong sesuai selera.

4.Selanjutnya tambahkan kecap manis, saos raja rasa, garam dan penyedap sesuai selera. Kemudian aduk-aduk kembali hingga tercampur dengan rata.

5.Terakhir tambahkan telur yang telah diorak-arik sebelumnya, aduk-aduk, angkat dan taruh nasi goreng pete diatas piring, taburkan bawang goreng diatasnya.

6.Dan nasi goreng pete buatan anda pun siap untuk dihidangkan.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Nasi Goreng Petai Mantap Spesial,Anda juga dapat menambahkan beberapa butir cabai untuk mendapatkan rasa yang agak pedas untuk menambah nikmatnya nasi goreng petai buatan anda.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Nasi Goreng Petai Mantap Spesial