Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Saturday, July 30, 2016

Resep Dan Cara Membuat Nasi Goreng Ati Ampela Gurih Spesial

Resep Dan Cara Membuat Nasi Goreng Ati Ampela Gurih Spesial, Nasi goreng adalah salah satu masakan yang mendunia, dengan kekhasan masing-masing negara yang berbeda-beda.Asia tenggara khsusnya Indonesia yang sangat kental dengan penambahan rempah-rempah pada nasi gorengnya dan di belahan asia timur yang khas dengan penambahan saus tiram ataupun teriyaki nya. Meski begitu nasi goreng tetaplah kuliner khas di Indonesia dimana banyak dijual dipinggir jalan maupun di resotoran-restoran.Ada varian nasi goreng yang berbeda dari yang lain yaitu nasi goreng ati ampela, kalau biasanya saat kita makan nasi goreng pasti ada suwiran daging ayam,dinasi goreng ati ampela ini punya kekhasan pada penambahan bumbu yang lain dari nasi goreng biasanya. Anda ingin tahu resep nasi goreng ati ampela ini, tidak ada salahnya anda menyimak resep ini dan membuatnya sendiri dirumah.
nasi goreng ati ampela
nasi goreng ati ampela

Bahan dasar:

450 gram nasi

2 pasang hati dan ampela ayam, lumuri dengan garam dan merica lalu goreng

1 butir telur ayam, kocok lepas

Bumbu halus;

½ sdt garam

4 bawang merah

3 siung bawang putih

2 buah cabai merah

2 buah cabai hijau

¼ sdt bubuk merica

Pelengkap bumbu;

3 sdm kecap manis

2 sdm saus tomat

3 sdm bawang goreng

Penyedap rasa ayam secukupnya

Cara membuatnya sangat mudah;

1.Iris kecil-kecil ati ampela, lalu sisihkan dahulu

2.Bumbu halus bisa dicincang kasar atau di uleg sesuai selera. Kemudian tumis dengan sedikit minyak goreng sampai mngeluarkan wangi khas bumbu. Tambahkan garam dan merica.

3.masukkan telur kocok dan ati ampela, aduk rata kemudian nasinya menyusul aduk sampai benar rata (cicipi apa yang kurang)

4.tambahkan penyedap rasa secukupnya, saus tomat dan kecap. Aduk rata kembali

5.terakhir bawang goreng masuk dan aduk rata.

6.Sekitar 10 menit nasi goreng siap disajikan

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Nasi Goreng Ati Ampela Gurih Spesial, Nasi goreng ati ampela ini sangat cocok disantap sebagai sarapan pagi atu juga makan malam bersama keluarga.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Nasi Goreng Ati Ampela Gurih Spesial