Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Wednesday, July 13, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kue Talam Jagung Manis Enak Lezat

Resep Dan Cara Membuat Kue Talam Jagung Manis Enak Lezat, Banyak orang yang menyukai salah satu makanan dari salah satu jenis kue basah yang satu ini,yaitu kue talam.Kue talam yang memiliki tekstur yang lembut dan halus ini membuat kue ini banyak disukai oleh banyak orang.kue talam ternyata bisa juga diinovasikan dengan buah atau dengan bahan lain agar semakin menambah cita rasa dan juga agar semakin banyak menarik peminat penyuka kue talam ini.salah satu inovasi dari kue talam adalah Resep Membuat Kue Talam Jagung Manis Yang Enak.Nah, jika Anda ingin Membuat Kue Talam Jagung Manis Yang Enak ini dirumah sendiri tapi tidak tahu resepnya.Tenang saja..karena berikut ini merupakan Resep Membuat Kue Talam Jagung Manis Yang Enak yang bisa Anda coba.
kue talam jagung manis
kue talam jagung manis

Bahan :

40 gram tepung maizena

500 gram jagung manis

800 ml santan

200 gram tepung kacang hijau atau tepung hunkwe

400 gram gula pasir

2 sdt Garam

Daun pandan yang lebar untuk membuat takir

Cara membuat :

1.Campur bahan2 berikut : tepung maizena, jagung manis, tepung kacang hijau atau tepung hunkue, gula pasir , santan dan garam aduk-aduk sampai gula larut. Panaskan di atas api sedang sambil diaduk hingga adonan mengental. Lalu angkat.

2.Kemudian masukkan sesendok adonan ke dalam takir daun pandan yang sudah dibuat sebelumnya. Ratakan dan dinginkan. Buatlah sampai adonan habis.

3.Sajikan setelah dingin dan mengeras. Dan pastinya enak dinikmati dalam kondisi dingin.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Kue Talam Jagung Manis Enak Lezat,Menu ini sangat pas anda sajikan untuk acara arisan ataupun pada saat kumpul keluarga.Semoga resep ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kue Talam Jagung Manis Enak Lezat