Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, July 28, 2016

Resep Dan Cara Membuat Kopi Rarobang Khas Ambon Mantap Spesial

Resep Dan Cara Membuat Kopi Rarobang Khas Ambon Mantap Spesial, Salah satu lagi minuman kuliner khas indonesia dari daerah timur adalah Kopi Rarobang.Minuman kopi khas ini berasal dari ambon maluku.Ada hal yang membedakan antara Kopi Rarobang dengan kopi yang sering kita minum yakni serpihan buah kenari yang dimasukan kedalamnya dan aroma jahe yang menyegarkan.Minuman ini cocok sekali bagi yang anda yang berada di pinggir pantai sehingga bisa mengusir udara yang dingin atau bisa juga diminum malam hari sehingga badan anda akan terasa panas.Bingung bagaimana membuatnya?kami akan berikan resep kopi rarobang khas ambon untuk anda. Simak dibawah ini :
kopi rarobang khas ambon
kopi rarobang khas ambon

Bahan Kopi Rarobang :

750 ml air

3 sdm kopi bubuk

5 cm jahe, memarkan

1 cm kayumanis

3 btr cengkih

1 lbr daun pandan, potong-potong

150 g gula pasir

100 g kenari sangrai, cincang kasar

Cara Membuat Kopi Rarobang :

1. Campurkan bahan - bahan seperti kopi bubuk, jahe, kayumanis, cengkih, daun pandan, dan gula pasir kedalam air lalu rebus sampai mendidih.

2. Angkat rebusan tersebut lalu saring airnya.

3. Kopi Rarobang siap untuk disajikan selagi panas. Sebagai pelengkap taburkan kenari yang disangrai diatasnya.

Demikianlah Resep Dan Cara Membuat Kopi Rarobang Khas Ambon Mantap Spesial,Sajikan minuman kopi ini saat kumpul bersama teman ataupun keluarga tercinta.Paling nikmat kopi ini dinikmati sanmbil ditemani gorengan yang masih hangat.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Kopi Rarobang Khas Ambon Mantap Spesial