Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, July 14, 2016

Resep Dan Cara Membuat Ikan Salmon Bumbu Teriyaki mantap Spesial

Resep Dan Cara Membuat Ikan Salmon Bumbu Teriyaki mantap Spesial, ikan salmon yang memiliki nilai gizi yang besar dan kali ini kita akan mengolahnya menjadi masakan yang sangat lezat. pada kesempatan kali ini ikan salmon tersebut akan kita masak dengan saus teriyaki,jadi bagi anda yang suka masakan ala jepang bisa mencoba ini di rumah,atau bahkan yang belom pernah makan masakan khas jepang saus teriyaki ini sangat dianjurkan untuk mencobanya.Saus teriyaki sudah sangat terkenal dipakai dibanyak jenis masakan,pasti tahu kan restoran yang menyediakan masakan ala jepang yang telah tersebar di Indonesia yaitu hoka hoka bento? di sana pun juga menyediakan masakan khas jepang dengan saus teriyaki dengan olahan daging ayam dan sapi.namun sekarang kita akan berimprovisasi dengan mengolah ikan salmon yang kaya gizi dengan bumbu teriyaki,pastinya tidak sabarkan untuk mencobanya, Silahkan anda simak recep dan cara membuatnya dibawah ini.
ikan salmon bumbu teriyaki
ikan salmon bumbu teriyaki

bahan bahan masakan salmon bumbu teriyaki :


Salmon fillet 500 gram

Teriyaki marinade Kikkoman

Bawang putih bubuk 1 sendok makan

Kecap asin 2 sendok makan

Gula merah 3 sendok makan

Jahe 2 cm, haluskan

Minyak goreng

Air 200 mL

Cara memasak ikan salmon bumbu teriyaki

1.Pertama kita akan membuat saus teriyaki terlebihnya dahulu. Siapkan wajan anti lengket, kemudian panaskan  1 sendok makan minyak goreng. lalu masukan bawang putih, jahe, tambahkan teriyaki marinade, kecap asin, gula merah dan air. Aduk sampai rata dan saus mengental. Angkat dan dinginkan.

2.Setelah saus teriyaki dingin, rendam fillet ikan salmon kedalam saus teriyaki selama 1 jam saja, namun untuk hasil yang maksimal bisa direndam selama semalam. Jika sudah direndam angkat dan tiriskan fillet ikan salmon, sisihkan dulu saus teriyaki.

3.Kemudian panaskan wajan tuang 2 sendok makan minyak sayur lalu goreng fillet ikan salmon ( bagian kulit bawah ) sampai kulit kering dan garing. Lalu siram bagian atas ikan salmon dengan saus teriyaki. Setelah kering goreng kedua sisinya lalu goreng sisi atasnya. Kemudian siram dengan saus teriyaki sedikit – sedikit.

4.Langkah terakhir Balik lagi ikan salmon hingga posisi kulitnya di bawah. Lalu masukan sisa saus teriyaki. Masak sampai ikan matang dan saus mengental.

5.Angkat , sajikan dan taburi wijen sangrai dan daun bawang

Demikian Resep Dan Cara Membuat Ikan Salmon Bumbu Teriyaki mantap Spesial,cukup mudah dan cepat bukan? bisa anda coba langsung dirumah dan pas sekali untuk makan siang. jangan lupa santap dengan nasi yang masih hangat agar kenikmatan salmon tambah terasa.selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Ikan Salmon Bumbu Teriyaki mantap Spesial