Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, July 10, 2016

Resep Dan Cara Membuat Empal Daging Empuk Lezat

Resep Dan Cara Membuat Empal Daging Empuk Lezat, Daging sapi sangat tepat untuk dibuat empal,karena empal sapi ini memiliki rasa yang yang cukup mengesankan dengan rasa yang manis, gurih,empuk dan pastinya enak.Untuk masakan empal daging sapi ini merupakan makanan khas sunda dengan warna coklat kehitaman.Empal daging sapi ini memiliki tekstrur yang sangat lembut dan empuk sebab proses pembuatannya daging sapi dipukuli yang kemudian direndam bersama bumbu.Kemudian direbus setelah itu baru digoreng.Nah itu tadi sedikit bocoran cara membuat empal daging sapi, empal sapi ini lebih nikmat jika disajikan bersama nasi hangat, kerupuk dan sambal terasi.Untuk dapat menikmatinya kita lebih sering membeli daripada membuat,oleh karena itu bagi anda yang ingin mencoba membuat empal daging sapi ini,kami akan memberikan resepnya untuk anda semua.
empal daging empuk lezat
empal daging empuk lezat

Bahan utama

Daging sapi segar ½ kg

Santan kelapa 700 ml

Daun salam 3 helai

Asam jawa ½ sdt

Air 50 ml

Minyak goreng secukupnya

Bumbu yang dihaluskan 

bawang merah 10 biji

bawang putih 3 siung

ketumbar 2 sdt

lengkuas 2 cm

½ sdt garam

Gula  merah 2 sdt

serai

Cara memasak empal daging sapi empuk 

1.Sebelumnya daging harus anda rebus hingga empuk

2.setelah itu angkat dan potong kecil – kecil daging sapi. Kemudian pukuli hingga daging tersebut pipih

3.selanjutnya santan anda didihkan  dan masukkan bumbu yang telah dihaluskan, air asam jawa dan daun salam. Kemudian aduk supaya santan tidak pecah.

4.Lalu anda masukkan daging sapi yang sudah dipipihkan tadi, masak hingga santan mengental dan kering

5.Yang terakhir anda goreng daging sapi.

6.Empal sudah siap untuk disajikan, Untuk mempercantik,menambah nilai gizi dan vitamin bisa kita tambahkan sayuran seperti sawi, tomat dan cabai paprika ,dan taburan bawang goreng.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Empal Daging Empuk Lezat,Menu ini sangat pas anda sajikan pada saat makan siang ataupun untuk makan malam bersama keluarga tercinta.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Empal Daging Empuk Lezat