Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, July 4, 2016

Resep Dan Cara Membuat Cumi Bakar Bumbu Rica Rica

Resep Dan Cara Membuat Cumi Bakar Bumbu Rica Rica, Rasa bosan mungkin terkadang datang dikala menu makanan yang tersaji hanya itu-itu saja dan tidak ada alternatif laiinya.Bagi anda mengalami masalah demikian mungkin sudah saatnya untuk mencari dan mencoba menu baru untuk kemudian dibuat sebagai salah satu menu yang disajikan untuk berbuka puasa bersama orang-orang terdekat termasuk keluarga dirumah.dari sekian banyak sajian yang bisa anda coba buat sebagai menu alternatif adalah cumi-cumi.Menu cumi-cumi sebagai makanan seafood bisa anda coba buat dan variasaikan teknik pengolahan serta bumbunya untuk mendapatkan rasa lezat dan mantap seperti yang diinginkan.Bagi anda yang tertarik membuat menu cumi-cumi,mungkin bisa mencoba membuat cumi bakar rica-rica berikut ini. nikmatnya cumi bakar yang berpadu dengan bumbu rica-rica tentunya sudah kebayang bagaimana rasa dari menu ini.
cumi bakar bumbu rica rica
cumi bakar bumbu rica rica

Bahan-bahan yang dibutuhkan  :

500  gr cumi-cumi segar

1 buah jeruk nipis, peras ambil airnya

4 siung bawang putih, iris

7 siung bawang merah, iris

2 buah tomat, cincang halus

1 lembar daun pandan

3 cm jahe

2 lembar daun salam

1 sdt gula

1 sdt garam

½ sdt lada hitam

2 sdm minyak goreng

Bumbu yang  dihaluskan  :

5 siung bawang putih

8 siung bawang merah

10 buah cabe merah

2 batang sereh, iris

Garam dan gula pasir

Cara Membuat:

1.Bersihkan cumi dari kulit ari dan insangnya.

2.Potong kepala cumi dan campurkan  dengan irisan bawang merah, bawang putih dan tomat. Tambahkan  gula dan garam, aduk  hingga   merata. Kemudian  masukkan kedalam perut  cumi. Semat  dengan lidi agar tidak keluar

3.Panaskan minyak, kemudian tumis bumbu halus, tambahkan  sereh, daun salam , daun  pandan, dan  air perasan jeruk nipis.

4.Masukkan  cumi, aduk-aduk hingga merata. Dan masak  selama 3 menit.

5.Panaskan pemanggang dan bakar cumi  sebentar hingga matang.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Cumi Bakar Bumbu Rica Rica,Menu spesial ini bisa anda hidangkan untuk menu berbuaka puasa bagi keluarga tercinta dirumah,menu ini sangat pas anda nikmati bersama nasi hangat.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Cumi Bakar Bumbu Rica Rica