Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Tuesday, July 5, 2016

Resep Dan Cara Membuat Capcay Goreng Saus Tiram Lezat

Resep Dan Cara Membuat Capcay Goreng Saus Tiram Lezat, Menu resep yang berasal dari china ini banyak digemari oleh masyarakat indonesia.Capcay yang merupakan campuran dari berbagai sayuran sangat cocok dijadikan menu santap sahur. Selain cara membuatnya cukup mudah, sajian ini juga kaya nutrisi dan vutamin sehingga anda akan cukup terpenuhi dari mulai vitamin dan nutrisi ketika menjalankan ibadah puasa sehari penuh.Capcay yang dapat dengan mudah ditemui mulai dari restoran chinese sampai warung pinggir jalan mempunyai dua varian yaitu capcay kuah dan capcay goreng.Kali ini yang akan kita berikan untuk anda adalah capcay goreng saus tiram.
capcay goreng saus tiram
capcay goreng saus tiram

Bahan bahan/Bumbu bumbu :

200 gram kembang kol dipotong-potong sesuai selera

150 gram jagung muda (putren) dipotong serong

100 gram jamur kancing

100 gram buncis dipotong-potong 3 cm

100 gram wortel dipotong serong

50 gram kacang kapri dibuang ujungnya

1 lembar (15 gram) kembang tahu dipotong-potong

100 gram daging ayam rebus lalu dipotong dadu

2 buah sosis ayam dipotong-potong

100 ml air

2 sdm saus tiram

3 sdm saus tomat

1 sdm kecap manis

1/2 sdt garam

1/2 sdt kaldu bubuk atau penyedap

1/2 sdt merica

1 sdm tepung maizena dilarutkan dengan sedikit air

4 butir bawang merah dicincang kasar

3 siung bawang putih dicincang kasar

1 buah bawang bombay dipotong dadu

minyak tumis secukupnya

CARA MEMBUAT CAPCAY GORENG :

1.Panaskan sedikit minyak lalu tumis bawang merah, bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan wortel, sosis dan daging ayam, aduk rata.

2.Tuang air, garam, merica dan kaldu bubuk kemudian masukkan juga saus tiram, saus tomat dan kecap manis. Masukkan sayuran yang lainnya, aduk rata dan masak hingga mendidih lalu masukkan kembang tahu.

3.Setelah semua layu dan matang maka terakhir masukkan larutan tepung maizena, aduk-aduk hingga kuah mengental dan hampir kering. Matikan api, angkat dan tuang capcay dalam piring saji lalu siap untuk dihidangkan.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Capcay Goreng Saus Tiram Lezat,Resep menu ini sangat pas dinikmati ketika masih hangat dengan nasi sebagai menu berbuka puasa ataupun makan sahur keluarga anda.Semoga resep ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Capcay Goreng Saus Tiram Lezat