Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Wednesday, July 20, 2016

Resep Dan Cara Membuat Bubur Ayam Cina Lezat Spesial

Resep Dan Cara Membuat Bubur Ayam Cina Lezat Spesial, Pagi hari sebelum beraktivitas biasanya membekali tenaga dengan sarapan.Sarapan pengisi perut ini dapat berupa roti plus susu, soto ayam, atau juga bubur.Bicara soal sarapan bubur anda dapat menikmati sarapan pagi dengan sajian bubur ayam cina.Bubur ayam yang dibuat dengan cara menumbuk kasar beras lalu merebusnya dengan kaldu ayam dan mencampurkannya dengan ayam fillet dan bahan pelengkap lainnya hingga mengental dan matang ini menyuguhkan rasa sedap spesial yang pasti akan sangat nikmat sekali untuk disantap di jam sarapan pagi anda.Nikmati sajian sedap bubur ayam cina ini dengan cara membuatnya melalui resep cara membuat bubur ayam cina lezat berikut ini.
bubur ayam cina
bubur ayam cina

Bahan-bahan Bubur Ayam Cina

Beras putih 200 gr, bersihkan

Kaldu ayam 200 cc

Ayam fillet 100 gr

Air perasan jeruk nipis 1 sdt

Kecap asin 1 sdt

Garam halus 1 sdt

Minyak wijen ½ sdt

Bahan Pelengkap Bubur Ayam Cina

Cakwe 2 bh, potong-potong

Seledri 2 btg, cincang halus

Kucai 2 sdt, iris-iris

Pangsit goreng dan kecap asin secukupnya

Cara Membuat Bubur Ayam Cina Sedap Spesial

1.Belah jeruk nipis lalu peras dan ambil airnya. Ambil minyak wijen dan kecap manis lalu balurkan pada daging ayam fillet air perasan jeruk nipis bersama kecap manis serta minyak wijen tersebut. Biarkan sampai beberapa saat agar meresap ke dalam fillet ayam.

2.Berikutnya, masak beras yang sudah ditumbuk kasar dengan cara direbus menggunakan air kaldu dalam panci. Tunggu sampai kental dan matang.

3.Setelah itu, tambahkan masakan nasi yang sudah mengental dengan olahan fillet ayam di atas disusul dengan menaburkan garam pada masakan nasi tersebut. aduk-aduk sampai merata.

4.Setelah matang, tuangkan bubur ke dalam mangkuk saji dan hidangkan bersama bahan pelengkap bubur berupa potongan cakwe, cincangan seledri, irisan kucai dan siraman kecap manis serta kerupuk pangsit.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Bubur Ayam Cina Lezat Spesial,Menu ini sangat cocok anda jadikan sarapan keluarga sebelum melakukan aktivitasnya.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Bubur Ayam Cina Lezat Spesial