Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, July 24, 2016

Resep Dan Cara Membuat Balado Ikan Teri Campur Petai Enak Lezat

Resep Dan Cara Membuat Balado Ikan Teri Campur Petai Enak Lezat, Makanan yang satu ini memang jarang sekali orang mengkonsumsinya. Namun tahukah anda didalam petai ternyata terdapat banyak kandungan seperti protein dan lemak yang tinggi, dan apabila kita bandingkan dengan tempe ternyata petai lebih tinggi kandungan proteinnya. Didalam petai juga terdapat kandungan senyawa tanin dan sulfur,karena baunya yang khas tidah jauh berbeda dengan bau belerang.Karena itu kami mencoba memberikan sesuatu yang berbeda dari cara pengolahannya ikan teri ini bisa dicampur dengan petai ini agar anda merasa tertarik mengkonsumsinya
balado ikan teri campur petai
balado ikan teri campur petai

Bahan :

1/4 kg teri tawar

petai 2 papan

cabai merah 1 ons

bawang merah 6 butir

bawang putih 3 siung

tomat merah 1 buah

garam secukupnya

minyak goreng secukupnya

Cara membuat :

1.Petama-tama teri dibersihkan lalu buang kepalanya, selanjutnya petai dicuci bersih, lalu hilangkan bagian pinggiran yang keras, kemudian diiris tipis berikut kulitnya.

2.Ikan teri digoreng, dengan minyak hingga kering, lalu bawang merah, bawang putih dan cabai merah, tomat dan juga garam ditumbuk halus. Semua bahan bumbu yang sudah halus kemudian digoreng sampai matang, lalu masukan petai, kemudian aduk hingga rata, selanjutnya masukan ikan teri yang sudah digoreng lalu aduk hingga rata, tambahkan garam secukupnya.

3.Setelah itu aduk rata sampai masak kemudian angkat dan siap disajikan.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Balado Ikan Teri Campur Petai Enak Lezat,Apabila anda tidak terlalu suka dengan petai anda bisa tidak menggunakan petai dalam masakan ini.Tetapi petai dapat memberikan rasa yang khas dari setiap masakan.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Balado Ikan Teri Campur Petai Enak Lezat