Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, July 7, 2016

Resep Dan Cara Membuat Baby Fish Nila Goreng Super lezat

Resep Dan Cara Membuat Baby Fish Nila Goreng Super lezat, Baby fish nila atau ikan nila yang masih kecil juga dapat diolah menjadi lauk atau camilan yang super renyah dan tentunya lezat.Yang istimewa pada resep ini saya akan membarikan bumbu yang cukup kuat.Sehingga,rasa gurihnya sangat terasa.Simak baik-baik penjelasan resepnya berikut ini agar hasilnya super lezat.Cara membuat menu masakan ini cukup simple dan mudah saya yakin anda semua pasti bisa membuat masakan ini untuk anda hidangkan kepada keluarga tercinta.
baby fish nila goreng
baby fish nila goreng

Bahan:

1. 250 gram ikan nila yang masih kecil (baby fish), disiangi, lalu cuci dengan air mengalir hingga bersih.

2. 250 gram tepung beras.

3. 1 sendok makan tepung sagu.

4. Minyak sayur secukupnya untuk menggoreng.

Bumbu halus:

1. 5 siung bawang putih.

2. 5 siung bawang merah.

3. Jahe seukuran 3 sentimeter.

4. Lengkuas seukuran 2 sentimeter.

5. 1 sendok teh biji ketumbar.

6. Kunyit seukuran 1 sentimeter.

Bumbu lain:

1. Garam, lada putih, dan lada putih bubuk secukupnya.

2. 0,5 sendok teh kaldu bubuk instan.

Cara membuat baby fish nila goreng:

1. Masukkan tepung beras dan tepung sagu ke dalam wadah, aduk rata. Tambahkan garam, kaldu bubuk instan, dan lada putih bubuk, aduk rata, sisihkan.

2. Masukkan ikan nila kecil ke dalam wadah. Tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan, garam, gula pasir, dan lada putih bubuk, aduk rata, diamkan selama 15 menit supaya meresap dan bau amis hilang.

3. Panaskan minyak sayur untuk menggoreng. Ambil ikan nila kecil berbumbu, masukkan ke dalam campuran tepung, aduk sampai terlapisi, angkat, goreng sambil dibolak-balik sampai matang, berwarna kuning kecokelatan, dan kering, angkat, tiriskan.

4. Pindah ke wadah saji atau masukkan ke dalam toples setelah suhunya normal, baby fish nila goreng gurih super renyah siap dihidangkan.

Sekian Resep Dan Cara Membuat Baby Fish Nila Goreng Super lezat,Menu ini bisa anda jadikan lauk makan siang ataupun makan malam keluarga tercinta sajikan menu ini dengan sambal dan nasi putih hangat.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Baby Fish Nila Goreng Super lezat