Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, July 7, 2016

Resep Dan Cara Membuat Baby Fish Bilis Manis Cabe Ijo Lezat

Resep Dan Cara Membuat Baby Fish Bilis Manis Cabe Ijo Lezat, Saatnya membuat masakan yang sederhana dan mudah dengan bahan dasar ikan bilis, yaitu masakan ikan bilis manis cabe ijo.Banyak sekali aneka varian masakan dengan bahan dasar ikan ini,baik ikan laut maupun ikan tawar sama-sama mampu menyuguhkan suatu hidangan masakan yang sangat khas akan rasa dan aromanya yang membuat semua para pecinta kuliner akan merasa ketagihan setelah mencobanya. Selain sensasi kelezatan pada masakan ikan ada hal yang lebih penting tentunya, yakni dengan mengkonsumsi ikan kita akan memenuhi kebutuhan gizi serta nutrisi gizi harian sekeluarga.Ikan memiliki kandungan protein yang sangat tinggi karena itu sangat cocok apabila dihidangkan pada sang anak,karena baik bagi pertumbuhan serta perkembangan dan juga untuk kecerdasan sang anak.
bilis manis cabe ijo
bilis manis cabe ijo

Bahan : 

300 gr baby fish kering siap pakai

50 gr bawang merah goreng

2 sdm bawang putih goreng

10 buah cabe hijau, hilangkan bijinya, iris serong, goreng kering

3 sdm gula pasir

1/2 sdt garam

1 sdm air asam

50 ml air

Cara Membuat : 

1. Masak air, gula, garam, sampai kental. Masukkan air asam, aduk rata.

2. Tambahkan baby fish kering dan sisa bahan, kecilkan api, aduk terus hingga kering.

3. Simpan dalam toples.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Baby Fish Bilis Manis Cabe Ijo Lezat,Jika tidak ada ikan bilis kering siap pakai, dapat diganti dengan ikan bilis tawar.Anda tinggal menggorengnya hingga kering.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Baby Fish Bilis Manis Cabe Ijo Lezat