Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, June 23, 2016

Resep Dan Cara Membuat Tumis Tempe Kecap Lezat

Resep Dan Cara Membuat Tumis Tempe Kecap Lezat, Sebuah makanan yang begitu simple dan mudah memang banyak di buru orang ketika sahur salah satunya adalah sajian kali ini yaitu tumis tempe kecap lezat yang proses dan cara membuatnya tak membutuhkan waktu lama dan hanya perlu waktu sangat singkat hidangan sederhana ini dapat di sajikan. tumis tempe kecap ini juga bisa di tambahkan cabai agar rasanya pedas jadi yang suka pedas tentu juga tak akan melewatkan resep spesial untuk sahur.walaupun tergolong masakan yang simple namun sebenarnya mudah sekali kok menemukan penjual tumis tempe kecap ini mulai dari warung makan sederhana di pinggir jalan hingga resto ternama sekalipun ada yang menjualnya karena sajian yang satu ini sangat populer sekali sebagai hidangan pelengkap ketika memakannya dengan nasi putih hangat.
tumis tempe kecap
tumis tempe kecap

Bahan:

tempe 300 g ( potong dadu, goreng )

bawang merah 4 butir ( iris tipis )

bawang putih 2 siung ( iris tipis )

cabe merah besar 4 buah ( iris serong, buang bijinya )

tomat 1 buah ( potong potong )

daun salam 1 lembar

lengkuas 2 cm ( memarkan )

garam 1/2 sdt

ebi 2 sdt ( rendam air panas )

air asam 1 sdt

gula merah 2 sdt

kecap manis 1 sdm

minyak untuk menumis

Cara membuat:

1.Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih, bawang merah, lengkuas dan daun salam sampai harum.

2.Tambahkan air asam, ebi, kecap manis dan gula merah. aduk sampai tercampur rata.

3.Masukkan tempe goreng lalu tambahkan tomat, cabe merah dan garam. Masak oseng tempe sampai bumbu meresap. Tambahkan daun bawang, aduk sebentar, angkat dan sajikan.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Tumis Tempe Kecap Lezat,sangat simple dan praktis bukan??jadi anda tidak perlu lama-lama untuk menyiapkan menu sahur bagi keluarga anda.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Tumis Tempe Kecap Lezat