Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Wednesday, June 22, 2016

Resep Dan Cara Membuat Tumis Buncis Tempe Bakso Lezat

Resep Dan Cara Membuat Tumis Buncis Tempe Bakso Lezat, Bosan dengan menu masakan sehari-hari yang itu-itu saja seperti sayur lodeh atau masakan lainya? gak usah khawatir karena kami dengan senang hati akan memberikan berbagai macam resep untuk menu sehari-hari atau menu sahur. Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan resep tumis.Bagi anda yang tidak begitu suka dengan masakan berkuah,resep ini patut anda coba.Sebenarnya ada banyak pilihan bahan untuk menciptakan sebuah tumis yang juga sering disebut oseng-oseng yang lezat salah satunya adalah buncis.Sayur ini merupakan sejenis polong-polongan yang kaya akan protein dan vitamin.Kedua zat tersebut bisa membantu menurunkan tekanan darah serta mengawal metabolisme gula di dalam darah.Jadi tumis buncis cocok bagi anda yang sedang mengidap diabetes atau hipertensi.Selain itu buncis juga mengandung enzim dan serat yang cukup tinggi yang dapat membantu menurunkan berat badan.
tumis buncis tempe bakso
tumis buncis tempe bakso

Bahan:

Buncis 250 g ( potong serong )

tempe 200 g ( potong dadu )

bakso sapi 6 buah ( potong 3 bagian )

bawang putih 3 siung ( iris tipis )

saus tiram 2sdm

merica bubuk 1/2 sdt

gula pasir secukupnya

garam secukupnya

minya goreng untuk menumis

air 250 ml

Cara membuat

1.Tumis bawang putih hingga beraroma harum lalu masukkan bakso dan tempe, Aduk rata. Masukkan buncis aduk aduk hingga layu.

2.Tambahkan merica bubuk, saus tiram, gula dan garam. Aduk sampai tercampur rata. Tambahkan air, masak hingga bumbu meresap.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Tumis Buncis Tempe Bakso Lezat,Sangat cepat bukan cara membuatnya??menu ini memang pas anda sajikan untuk makan sahur keluarga anda.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Tumis Buncis Tempe Bakso Lezat