Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, June 20, 2016

Resep Dan Cara Membuat Tahu Isi Spesial Enak

Resep Dan Cara Membuat Tahu Isi Spesial Enak, Bagi anda yang ingin membuat aneka macam gorengan dirumah sendiri.Selain karena bahan serta pembuatannya sederhana serta sangat mudah sekali menggorengnya juga jauh lebih sehat karena dapat pula diisi dengan sayuran,daging dan lainnya dan bersih apabila dibandingkan bersama gorengan lainnya yang dijajakan dipinggir jalan. Salah satunya gorengan ini banyak sekali digemari serta disukai oleh semua kalangan karena memiliki rasa sangat enak sekali serta renyah yaitu Tahu Isi.Apabila anda dapat membuat beberapa macam gorengan di rumah.Serta dijadikan sebagai cemilan untuk berbuka puasa atau dapat dmakan bersama nasi sebagai lauk pauk nya.Tentunya untuk membuat Tahu Isi ini sangat mudah sekali untuk dibuat.
tahu isi spesial
tahu isi spesial

Bahan-bahan

10 tahu goreng,

bahan isi yaitu sayuran atau daging,

adonan kulit lapisan tahu.

Bahan Isi Tahu

2 wortel yang diiris kecil bentu panjang dan lembut

4 lembar kubis rajang halus

100 gr daging ayam cincang

100 gr tauge

2 seledri, dan

1 daun bawang yang diiris halus

Bumbu Halus

3 bawang merah

2 bawang putih

5 cabai merah

garam

Cara Membuat Tahu Isi Spesial

1.Semua bahan bumbu isi segera tumis hingga tercium harum. Lalu masukanlah semua bahan tumis hingga matang. Diamkan dahulu bahan isi yang sudah di tumis, sementara anda membuat bahan kulit adonan sebagai lapisan tahu.

2.Bahan bumbu adonan kulit yaitu 200 gr tepung terigu, 2 sdm tepung beras, ½ sdt kunyit yang sudah di tumbuk, 1 sdr ketumbar jalus, 1 daun bawang yang diiris hingga halus, garam serta air.

3.Tuangkanlah serta campurkalah semua bahan serta bumbu pada mangkuk besar. Aduk sampai tercampur dengan rata. Sesudah bahan isi serta adonan siap, lalu belahlah tahu yang telah di goreng serta keluarkanlah isinya.

4.Masukanlah bahan isi yag sudah di tumis pada tahu yang telah di kosongkan isinya tadi. Sesudah itu, celupkanlah tahu pada adonan kulit serta gorenglah pada minyak yang mendidih ssampai matang.

Sekian Resep Dan Cara Membuat Tahu Isi Spesial Enak,Menu ini bisa anda jadikan lauk untuk makan atau sebagai camilan untuk berbuka puasa keluarga anda.Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Tahu Isi Spesial Enak