Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Monday, June 20, 2016

Resep Dan Cara Membuat Tahu Goreng Isi Ayam Pedas Mantap

Resep Dan Cara Membuat Tahu Goreng Isi Ayam Pedas Mantap, Tahu isi ayam pedas,kadang juga dikenal sebagai tahu jeletot, gehu bom dan lain sebagainya merupakan kudapan yang bercita rasa pedas dan gurih.Penikmatnya merupakan para penyuka makanan pedas dikarenakan makanan ini memiliki tingkat kepedasan yang tak biasa.Tentu saja, karena jumlah cabai yang dipakai juga sangat banyak selain isian yang biasa terdapat pada tahu isi reguler.Cara membuat tahu isi ayam pedas sebetulnya tidak berbeda dengan proses pembuatan tahu isi jenis lainnya.Yang membedakan hanyalah jenis isian yang digunakan dan tentu saja rasanya juga berbeda.Apalagi dengan penambahan cabe rawit yang bayak pada isian,dijamin rasanya mampu membakar mulut penikmatnya dan mampu mengusir kantuk seketika.Makanan super pedas ini cocok dinikmati di segala suasana terutama sore hari saat santai dengan keluarga.
tahu goreng isi ayam pedas
tahu goreng isi ayam pedas

Bahan-bahan Tahu Isi :

Tahu goreng ukuran 5 x5 cm 15 buah

Daging ayam cincang 150 gram

Wortel 1/2 buah ( serut kasar )

Kol 5 lembar ( rajang halus )

Daun bawang 1 batang ( iris halus )

Daun seledri 1 batang ( iris halus )

Bumbu Halus Isi Sayuran :

Bawang putih 3 butir

Bawang merah 4 butir

Meica butiran 1/2 sendok teh

Kaldu bubuk 1 sendok teh

Cabai rawit merah 15 butir

Garam 1 sendok teh

Bahan Pelapis Tahu Isi :

Tepung terigu serba guna 100 gram

Tepung beras 1 1/2 sendok makan

Tepung tapioka/ kanji 1 sendok makan

Ketumbar bubuk 1 sendok teh

Garam 1/2 sendok teh

Daun bawang 1 batang ( iris halus )

Air 150-200 mili liter

Cara Membuat Tahu Isi ayam Pedas :

1.Tahu : pertama-tama goreng tahu hingga kulitnya kering dan garing, angkat, sisihkan. kemudian iris sedikit salah satu sisi tahu goreng, keluarkan isi tahu. sisihkan tahu. lalu masukkan isi tahu ke dalam tumisan isi.

2.Tumisan Isi : Panaskan wajan masukkan 2 sendok makan minyak. lalu tumis bumbu halus hingga matang dan tercium aroma wangi, masukkan cincangan ayam, aduk dan tumis hingga ayam matang. masukkan irisan bahan sayuran, tumis hingga sayur layu dan matang. tambahkan isi tahu tadi, aduk rata. cicipi rasanya, angkat.

3.Adonan Pelapis Tahu Isi : Siapkan mangkuk, kemudian masukkan semua bahan adonan dan air dengan sedikit demi sedikit. aduk hingga rata.

4.Selanjutnya ambil tahu lalu beri isian tumisan bahan isi secukupnya hingga tahu padat. lakukan hingga semua bahan habis.

5.Langkah akhir siram 1 sendok makan adonan pelapis ke bagian irisan tahu agar bagian tahu yang terbuka tertutup. celupkan tahu ke dalam adonan hingga semua bagian tahu terlumuri. goreng dalam minyak panas, lalu goreng tahu hingga permukaannya kecoklatan. angkat lalu tiriskan diatas tissu makan agar kandungan minyak terserap.

6.Tahu isi ayam pedas siap dinikmati.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Tahu Goreng Isi Ayam Pedas Mantap,Nikmati hidangan ini bersama keluarga tercinta atau menu ini juga dapat anda jadikan hidangan sebagai menu berbuka puasa.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Tahu Goreng Isi Ayam Pedas Mantap