Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, June 23, 2016

Resep Dan Cara Membuat Sop Bakso Tahu Enak Lezat

Resep Dan Cara Membuat Sop Bakso Tahu Enak Lezat, Menyajikan menu sahur yang enak namun tetap sehat rasanya cukup sulit, hal ini disebabkan karena  terbatasnya waktu ketika hendak mengolah atau menyajikannya, sehingga dengan begitu kebanyakan orang makan dengan menu seadanya, tanpa memperhatikan sehat atau tidaknya menu tersebut.Menu ketika sahur harus diperhatikan agar puasa yang dijalankan berjalan dengan lancar. Sebenarnya, banyak menu sahur yang praktis, enak dan tetap sehat yang bisa dibuat di rumah. Salah satu menu sahur yang bisa dibuat yaitu sup tahu campur bakso.Sup tahu campur bakso terdiri dari beraneka ragam bahan dan sayuran sehat. Lembutnya tahu dan gurihnya bakso akan sangat memanjakan lidah. Gurihnya kuah dari bumbu pilihan membuat menu sahur ini semakin spesial dan istimewa.
sop bakso tahu
sop bakso tahu

Bahan Utama Sup Tahu Campur Bakso

400 gram tahu putih

1 buah brokoli

10 buah bakso

2 buah wortel

2 batang seledri

1 ikat jamur

Air secukupnya

Bumbu Sup Tahu Campur Bakso 

2 batang daun bawang

3 siung bawang putih

Garam secukupnya

Merica secukupnya

Penyedap rasa secukupnya jika suka

Cara Membuatnya :

1.Setelah semua bahan siap, anda bisa langsung mengolahnya. Pertama, rendam tahu yang sudah dipotong-potong dengan bumbu bawang putih dan garam selama kurang lebih 15 menit.

2.Setelah 15 menit, panaskan minyak goreng pada wajan secukupnya. Jika minyak goreng sudah panas, masukan tahu yang sudah direndam tadi sampai setengah matang. Jika sudah, sisihkan.

3.Panaskan kembali minyak goreng secukupnya. Lalu tumis bawang putih dan daun bawang sampai berubah warna dan daun bawang layu.

4.Masukan air pada panci. Lalu rebus air sampai mendidih. Apabila sudah mendidih, masukan bakso yang sudah dipotong-potong dan tahu yang sudah digoreng.

5.Setelah itu, masukan bumbu yang sudah ditumis. Aduk sampai merata dan tunggu sampai air mendidih kembali.

6.Langkah terakhir yaitu, masukan brokoli dan wortel yang sudah dipotong-potong. Aduk merata dan masak sampai empuk atau matang.

7.Sup tahu campur bakso sudah selesai dibuat. Taburi dengan bawang merah goreng agar lebih nikmat. Anda bisa menyajikan sup ini bersama dengan menu tambahan lainnya seperti sambal, telur dadar, atau kerupuk.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Sop Bakso Tahu Enak Lezat,Cukup praktis bukan??menu ini bisa anda jadikan menu sahur yang spesial.Menu ini sangat cocok disajikan dalam keadaan hangat karena bisa mengusir dinginnya malam.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Sop Bakso Tahu Enak Lezat