Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Sunday, June 12, 2016

Resep Dan Cara Membuat Serabi Gaul Aneka Rasa Enak Spesial

Resep Dan Cara Membuat Serabi Gaul Aneka Rasa Enak Spesial, Surabi atau dalam bahasa sunda disebut dengan kue surabi adalah sejenis kue tradisional yang memiliki berbagai macam rasa. Mulai dari rasa manis,hingga rasa yang gurih.Surabi biasanya dilengkapi dengan berbagai macam toping.Tak hanya dari bandung,di daerah Solo juga memiliki kue khas tradisional yang diberi nama serabi.Namun untuk serabi Solo,berbentuk lebih tipis dan juga memiliki rasa yang lebih manis. Sedangkan untuk surabi khas dari kota bandung cenderung memiliki bentuk yang lebih tebal dan juga rasa yang lebih gurih.Saat ini kue sreabi sudah menjadi camilan favorit bagi anak muda,ini bisa dilihat dari banyaknya cafe yang menyediakan menu serabi dengan berbagai macam rasa.
serabi gaul aneka rasa
serabi gaul aneka rasa

Bahan-bahan yang dibutuhkan dalam resep surabi :

- 150 gr kelapa muda parut

- 500 ml santan kental

- 250 gr tepung terigu protein sedang

- ½ sdt garam halus

- 2 sdm minyak goreng

- Keju parut secukupnya

- Susu kental manis

- 200 gr mesis coklat

Cara membuat surabi dalam resep surabi :

1.Campurkan santan, tepung beras, kelapa parut, dan garam menjadi satu adonan.

2.Lalu siapkan cetakan dan beri sedikit minyak goreng agar adonan tidak menempel ketika dimasak. Tuangkan adonan surabi ke dalam cetakan, masak hingga mengeluarkan gelembung-gelembung lalu masak hingga matang

3.Setelah matang, angkat dan beri taburan mesis, keju, dan susu di atasnya.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Serabi Gaul Aneka Rasa Enak Spesial,Sajikan menu ini paling pas pada saat sore hari ketika anda dan keluarga sedang santai.Atau menu ini bisa menjadi pilihan spesial untuk menu berbuka puasa.Semoga resep ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Serabi Gaul Aneka Rasa Enak Spesial