Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Wednesday, June 22, 2016

Resep Dan Cara Membuat Sayur Lodeh Lezat Segar

Resep Dan Cara Membuat Sayur Lodeh Lezat Segar, Siapa orang Indonesia yang tidak kenal dengan sayur lodeh ? Sebab sayur ini hampir seperti "trade mark", merk khusus masakan tradisional Indonesia. Yang meski sering dikatakan sebagai makanan “ndeso” hampir setiap orang menyukainya. Cita rasanya yang hangat dan khas selalu mengundang selera. Karena itu kehangatan masakan ini menjadi menu makanan yang sangat cocok untuk disajikan sebagai meu sahur melawan dinginnya udara.
sayur lodeh
sayur lodeh

Bahan:

nangka muda 300 g ( potong potong )

kacang panjang 1 batang ( potong potong )

Terong 1/2 buah

Daun so 1 ikat

mlinjo muda

santan kental 500 ml

Bumbu:

ketumbar 1 sdt ( haluskan )

bawang merah 6 buah ( haluskan )

bawang putih 3 siung ( haluskan )

kemiri 3 biji ( haluskan )

laos 1 potong ( memarkan )

daun salam 1 lembar

Garam secukupnya

Cara membuat:

1.Masak air hingga mendidih lalu masukan nangka mudah, rebus hingga lunak.

2.Kurangi sebagian air rebusan lalu masukkan kacang panjang, terong dan daun so. Jika kacang panjang sudah mulai lunak kemudian masukkan bumbu. Masak kembali hingga mendidih. Masukkan santan sambil diaduk pelan sampai matang.angkat.

Sekian Resep Dan Cara Membuat Sayur Lodeh Lezat Segar,Menu ini sangat praktis dan sepat sehingga anda tidak perlu waktu lama untuk menyajikannya untuk sahur keluarga anda.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Sayur Lodeh Lezat Segar