Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Wednesday, June 29, 2016

Resep Dan Cara Membuat Sayur Daun Singkong Spesial Lezat

Resep Dan Cara Membuat Sayur Daun Singkong Spesial Lezat, Di dalam daun singkong terkandung banyak vitamin B dan C, juga mineral lain yang penting bagi tubuh seperti zat besi (Fe), Kalsium, dan Fosfor. Karena kandungan vitamin dan mineralnya inilah maka daun singkong sangat pas dijadikan hidangan santap sahur.Dengan menyantap makanan yang bergizi,diharapkan asupan gizi pada tubuh selama berpuasa akan terus terjaga.Resep sayur daun singkong ini sangat mudah dibuat,bahan-bahannya pun mudah didapatkan di pasar tradisional dan supermarket.Anda tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan daun singkong segar untuk membuat hidangan ini, karena daun singkong adalah sayuran yang tetap tumbuh di musim apapun.Agar lebih sehat, santan yang digunakan untuk mengolah hidangan ini sebaiknya adalah santan segar encer.Penggunaan santan kental tidak disarankan karena selain akan membuat rasa cepat haus muncul di siang hari,santan kental juga tidak baik bagi kesehatan.
sayur daun singkong
sayur daun singkong

Bahan:

400 gr daun singkong muda

75 gr teri nasi, cuci dengan air hangat, goreng sebentar

500 ml santan encer

1000 ml air

2 sdm minyak goreng

Bumbu halus:

6 butir bawang merah

2 siung bawang putih

1 sdm ketumbar sangrai

1 butir kemiri

1 sdt garam

½ sdt gula pasir

Cara membuat

1.Rebus daun singkong muda dalam air mendidih kira-kira 3 menit. Angkat, tiriskan.

2.Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum.

3.Didihkan santan encer, masukkan tumisan bumbu halus, aduk rata. Masukkan daun singkong rebus. Masak hingga empuk.

4.Masukkan teri nasi goreng, masak sebentar hingga santan agak menyusut. Angkat dan sajikan.

Demikian Resep Dan Cara Membuat Sayur Daun Singkong Spesial Lezat,Jika menyukai, anda bisa menambahkan ebi kering ke dalam resep sayur daun singkong ini. Ebi kering akan menambah rasa gurih dan sedikir asin pada masakan, sehingga anda bisa mengurangi penggunaan garam.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Sayur Daun Singkong Spesial Lezat