Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Saturday, June 4, 2016

Resep Dan Cara Membuat Risoles Sosis Mayonaise Spesial

Resep Dan Cara Membuat Risoles Sosis Mayonaise Spesial, Membuat risoles mayonaise untuk camilan anak-anak saat pergi ke sekolah bisa jadi pilihan ibu agar anak tidak jajan sembarangan. Dengan begini,anda tentu tidak akan khawatir lagi tentang jajanan yang mungkin dimakan anak anda.Makanan ini juga bisa anda sajikan untuk santai bersama keluarga,untuk berbuka puasa atau bahkan ketika ada tamu yang berkunjung kerumah anda.Untuk itu, berikut bahan dan proses pembuatan risoles dengan isian keju, daging asap, mayonais dan telur kesukaan anak-anak.
risoles sosis mayonaise
risoles sosis mayonaise

Bahan untuk kulit :

Susu bubuk rasa full cream sebanyak 3 sdm

Margarin sebanyak 3 sdm yang telah dicairkan

Telur ayam sebanyak 3 butir

Tepung terigu berprotein sedang sebanyak 500 gram

Air mineral sebanyak 700 ml

Garam sebanyak secukupnya.

Bahan untuk isi :

Daging asap sebanyak 10 lembar yang dipotong kotak-kotak

Telur rebus sebanyak 6 butir yang dipotong kecil-kecil

Keju cheddar sebanyak 300 gram yang telah diparut

Gula pasir sebanyak 50 gram

Garam secukupnya

Air mineral sebanyak 500 ml

Susu bubuk rasa full cream sebanyak 200 gram

Mayonaise sebanyak 300 gram

Tepung terigu sebanyak 100 gram

Keju cheddar secukupnya kemudian, potong menjadi persegi

Bahan tambahan :

Putih telur sebanyak 1 butir

Tepung panir sebanyak 100 gram

Minyak goreng secukupnya

Cara Bikin Risoles Mayonaise :

1.Cara pertama membuat resep risoles mayonaise adalah membuat bagian kulitnya terlebih dahulu. Yakni, dengan memasukkan susu full cream, margarin, telur ayam, tepung terigu, air mineral dan garam secukupnya dalam baskom, kemudian aduk hingga semua bahan tercampur menjadi rata.

2.Kemudian, siapkan teflon atau wajan dengan permukaan datar, lalu buat kulit risoles dengan cara menuangkan adonan secukupnya dalam wajan dan membentuknya bulat. Lakukan hal ini, sampai jumlah kulit risoles yang anda kehendaki telah terpenuhi.

3.Kini, buatlah isi dari risoles. Caranya, campur bahan pembuat isi risoles kecuali telur rebus, keju, dan dagingn asap. Campurkan gula, garam, air susu full cream, mayonaise, tepung terigu, serta cheddar dalam adonan. Lalu masak di wajan sebentar saja untuk mencampurkan semua bahan, kemudian angkat.

4.Ambil satu kulit lumpia, isi dengan daging asap, keju, potongan telur rebus serja isi risoles. Jika sudah terisi, lipat kulit lumpia dan rekatkan menggunakan putih telur. Lalu masukkan dalam adonan tepung panir.

5.Panaskan minyak goreng, sekiranya hingga risoles bisa terendam di dalamnya. Masukkan risoles dalam minyak dan goreng hingga warna kuning keemasan. Lalu, angkat dari penggorengan.

Demikian resep dan cara membuat risoles sosis mayonaise spesial,Menu makanan ini dapat dijadikan sebagai bekal putra atau putri anda selah,untuk pedasnya dapat anda atur sesuai selera mungkin bagi yang suka pedas dapat menambahkan lebih banyak lagi saus sambalnya.Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Risoles Sosis Mayonaise Spesial