Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Wednesday, June 15, 2016

Resep Dan Cara Membuat Puding Coklat Ketan Hitam Manis Enak

Resep Dan Cara Membuat Puding Coklat Ketan Hitam Manis Enak, Melihat puding dengan penampilan yang cantik dan menarik ini bisa kita jadikan hidangan penutup yang nikmat dan segar. Dengan begitu selera makan kita pasti akan bertambah dengan adanya puding yang dingin serta dengan tekstur yang lembut dan pokoknya mantap.Jadi intinya dengan tape hitam kita bisa menghasilkan pudding yang mantap segar,legit manisnya dan segar, ini bisa kita dapatkan di dapur anda sendiri untuk mengisi waktu luang anda demi memanjakan keluarga tercinta.
puding coklat ketan hitam
puding coklat ketan hitam

Bahan membuat puding coklat ketan hitam:

- 1 bungkus nutrijell coklat

- 2 ons ketan hitam

- 5 sdm gula pasir

- 7 sdm susu kental manis

- 900 ml air matang

- Vla instan nutrijell

Cara membuat puding coklat ketan hitam:

1.Masak ketan hitam di rice cooker. Beri lebih banyak air agar lebih lembut.

2.Masukkan nutrijell, gula, SKM dan air kedalam panci. Aduk diatas api sedang. Terus aduk agar tidak menggumpal sampai mendidih, angkat.

3.Masukkan kedalam cetakan ketan hitam yang sudah matang lalu masukkan puding yang sudah matang. Diamkan lalu masukkan kedalam kulkas.

4.Sajikan selagi dingin

Sekian Resep Dan Cara Membuat Puding Coklat Ketan Hitam Manis Enak,Makanan ini sangat cocok dinikmati pada siang ataupun sore hari bersama keluarga tercinta.Semoga resep ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Dan Cara Membuat Puding Coklat Ketan Hitam Manis Enak