Blog Kumpulan aneka hidangan makanan tradisional indonesia cara membuat masakan dengan bahan praktis sedap dalam sekejap mudah dan enak.

Thursday, June 16, 2016

Resep Dan Cara Membuat Puding Cake Manis Spesial

Resep Dan Cara Membuat Puding Cake Manis Spesial, Bagi yang yang tengah memikirkan camilan yang cocok untuk keluarga,maka makanan yang satu ini bisa jadi cocok bagi anda sekeluarga yaitu puding cake.Puding umumnya dibuat menggunakan bahan utama berupa agar – agar. Namun dalam pengerjaannya supaya lebih menarik dan tentunya mampu membuat orang yang memakannya merasa tidak bosan maka puding bisa dicampur menggunakan banyak bahan pelengkap sehingga tidak heran jika kini ada banyak sekali bentuk kreasi puding yang ada.Salah satu kreasi puding yang bisa anda coba adalah puding cake.
puding cake
puding cake

Bahan yang diperlukan puding cake:

Bahan cake:

50 gr tepung terigu

80 gr gula pasir

75 gr margarin, lelehkan

6 kuning telur

3 putih telur

25 gr coklat bubuk

½ sdt baking powder

Bahan sirup (aduk rata):

1 sdm air hangat

1 sdm gula pasir

2 sdm rhum

Bahan 1:

60 gr gula pasir

250 ml susu cair

2 putih telur

15 gr coklat bubuk

1/8 sdt garam

2 sdt agar- agar bubuk

Bahan 2:

100 gr coklat, potong- potong

300 ml air

1/8 sdt jeli instan bubuk

½ sdt agar- agar bubuk

15 gr coklat bubuk

50 gr gula pasir

Cara membuat puding cake:

1.Untuk cake: kocok telur juga gula pasir hingga mengembang, beri tambahan tepung terigu, baking powder, dan coklat bubuk lalu aduk rata. Masukkan margarin lalu diaduk secara perlahan. Tuangkan adonan kedalam loyang bulat yang telah diolesi menggunakan margarin sebelumnya. Jangan lupa untuk diberi alas kertas roti. Panggang dengan suhu 190 derajat selam kurang lebih 20 menit. Angkat lalu buang bagian kulitnya. Masukkan lagi ke dalam cetakan menggunakan alas plastik, siram dengan sirup dan sisihkan.

2.Bahan 1: campurkan agar- agar dengan gula pasir, susu cair juga coklat bubuk. Masak sampai mendidih. Kocok puth telur dan campuran garam hingga setengah mengembang. masukkan sisa gula sembari dikocok. Tuangkan rebusan puding diatas cake lalu biarkan membeku.

3.Bahan 2: campurkan agar- agar dengan gula pasir, coklat bubuk, jeli instan, juga air. Masak hingga mendidih lalu masukkan potongan coklat dan aduk hingga larut. Tuang diatas bahan pertama dan dinginkan. Keluarkan dari loyang lalu potong sesuai dengan selera masing- masing

Demikian Resep Dan Cara Membuat Puding Cake Manis Spesial,Menu ini dapat anda jadikan makanan penutup yang spesial,atau sebagai menu untuk berbuka puasa bagi enda sekeluarga.selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Dan Cara Membuat Puding Cake Manis Spesial